nusabali

Viral di Medsos, Wisatawan Rame-Rame Kagumi Keindahan Sunset Pantai Nyang-Nyang

  • www.nusabali.com-viral-di-medsos-wisatawan-rame-rame-kagumi-keindahan-sunset-pantai-nyang-nyang

MANGUPURA, NusaBali.com – Keindahan golden sunset saat matahari tenggelam di Nyang-Nyang Beach makin dikenal wistawan, sehingga pantai di Bali Selatan itu pun menjadi sasaran lokasi healing ataupun spot foto favorit.

Pantai yang berlokasi di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali ini bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunset. Sebab, bibir pantai yang menghadap ke arah barat, menjadikan sunset bisa disaksikan dengan jelas saat cuaca cerah.


Dulunya, pantai ini tergolong masih lumayan sepi dan belum terjamah wisatawan. Namun berkat keindahannya, beberapa content creator mulai berdatangan ke Pantai Nyang-Nyang dan membuat konten di sana. Sehingga tak ayal, jika pengunjung lokal hingga luar Bali pun terpikat untuk datang ke Pantai Nyang-Nyang.


“Ada salah satu content creator TikTok yang videonya fyp (for your page) di akun saya dan ternyata pantai ini dekat dengan penginapan saya. Akhirnya saya datang ke sini sebelum balik ke Jakarta,” ungkap Lala Shela, 25, wisatawan asal Jakarta Barat, Kamis (19/10/2023) sore.


Sama seperti Lala, salah satu pengunjung lainnya, Brendan, 35, Asal Jerman mengungkapkan jika dirinya berkunjung ke Pantai Nyang-nyang untuk membuat video yoga. Brendan juga memilih Pantai Nyang-nyang atas rekomendasi rekannya yang sudah lama tinggal di Bali.


Sunsetnya bagus di sini karena air lagi surut. Saya membawa tim untuk merekam saya sedang beryoga di sini,” ungkapnya ramah.


Sebagai informasi tambahan, Pantai Nyang-Nyang ini memiliki keunikan sendiri yakni adanya kolam renang alami dari batuan-batuan karang hijau ketika air sedang surut. Belum lagi hamparan pasir putih yang bersih juga dikelilingi oleh batuan besar serta tebing perbukitan hijau menjadi ciri khas lain dari pantai ini.


Namun, jalan menuju pantai ini cukup curam serta agak jauh dari tempat parkir kurang lebih satu kilometer dan bisa dilalui oleh sepeda motor. Hanya saja, jika pengunjung menggunakan mobil, mereka harus berjalan menuju bibir pantai yang ada di bawah tebing.


Terlebih lokasi pantai ini sudah masuk ke dalam peta digital. Letak Pantai Nyang-nyang ini berada sebelum Pura Uluwatu sekitar 5 menit. Namun jika wisatawan bergerak dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, maka harus menempuh jarak 21 kilometer yakni sekitar 52 menit. Sementara, soal tiket masuk ke pantai ini masih tergolong murah. Pengunjung dikenakan biaya seikhlasnya atau bebas berapa pun. *ris







Komentar