nusabali

Berburu Sunset Sambil Nonton Basket, Cocok Buat Tempat Ngechill

  • www.nusabali.com-berburu-sunset-sambil-nonton-basket-cocok-buat-tempat-ngechill
  • www.nusabali.com-berburu-sunset-sambil-nonton-basket-cocok-buat-tempat-ngechill

MANGUPURA, NusaBali.com – Menikmati suasana senja dan berburu pemandangan matahari tenggelam, memang wajib dilakukan saat berkunjung ke Bali. Apalagi, saat musim-musim kemarau seperti ini, cuaca di malam hari cenderung cerah sehingga penampakan sunset di sore hari benar-benar mengeluarkan sinar jingga keunguan yang apik.

Keindahan sore hari langit Bali bisa wisatawan temui ketika berkunjung ke salah satu mal yaitu Discovery Mall Bali (DMB) di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Bali.

Mal ini menjadi salah satu destinasi wisata sunset yang paling ideal. Sebab, bukan hanya menawarkan pemandangan matahari tenggelam saja, tetapi juga hadir dengan aktivitas olahraga depan pantai yang dibuka untuk umum.

Sehingga wisatawan yang berkunjung, bisa ngechill (santai, Red) di tangga area Amphitheatre Discovery Mall sembari melihat sunset dan menonton orang bermain basket. Tak hanya itu, di sisi sebelah selatan, terdapat live music untuk menghibur para wisatawan yang berkunjung di sana.

“Mal kami merupakan mal satu-satunya yang memiliki pantai langsung di belakangnya. Jadi mal ini bukan hanya sekadar untuk shopping (berbelanja) saja, tetapi wisatawan juga bisa beraktivitas. Mereka bisa melihat sunset, bisa main basket, dan di sini juga ada live musicnya,” ujar Marcomm Discovery Mall Bali, Kanya Paramitha saat ditemui dalam gelaran Pre-show Discovery Fashion Week di Discovery Mall Bali, Jumat (9/6/2023) sore.

Selain itu, bagi wisatawan yang ingin mengisi perut, ada beberapa tenant kuliner yang menjual berbagai makanan dan minuman di sekitar lokasi Amphitheatre Discovery Mall.

Pengunjung juga dapat menemukan banyak spot apik untuk foto Outfit of The Day (OOTD) di area Amphitheatre Discovery Mall.

Bagi wisatawan atau pengunjung yang tertarik dengan dunia fashion, tak lama lagi Dicovery Mall juga akan menghadirkan Discovery Fashion Week main show pada 26-29 Juli 2023 mendatang. Nantinya, para model dan design resort wear dari 10 desainer akan ditampilkan dalam gelaran tersebut.

“Bulan Juli ini kami ada main show untuk gelaran Discovery Fashion Week. Gelaran ini bisa dikunjungi oleh siapa pun dan gratis, free for public,” tuturnya.


Dikonfirmasi secara terpisah, General Manager Discovery Mall Bali, Rachmat H. Tanuharja mengungkapkan tingkat kunjungan di DMB semakin meningkat terutama pada saat libur Lebaran Idul Fitri pada bulan April Lalu.

“Di Bali ini selama lebaran pasti peningkatan kunjungan bisa tiga kali lipat. Kami berharap kalau normal lagi, tingkat kunjungan bisa ramai sepanjang tahun,” tuturnya saat ditemui di gelaran  Job Fair Discovery pada Jumat (9/6/2023).

Saat ini, kunjungan di DMB terang Rachmat masih didominasi oleh wisatawan domestik terutama pada saat liburan nasional. Sedangkan, wisatawan mancanegara didominasi oleh wisatawan dari Australia saat summer atau winter season.

“Kalau tamu dari China belum ada. Namun saat ini beranjak pulih dari sebelumnya. Kami berharap dengan membuka salah satu area baru dan menggandeng bebrapa hotel, kunjungan wisatawan bisa kembali meningkat,” harapnya.

Salah satu area baru yang disebutkannya adalah di area South Beach Corridor yang dibuka selama 24 jam. Hal tersebut dilakukan, terang Rachmat untuk memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati sunset di Pantai.

“Bagian mal ini sudah dibuka 24 jam, karena di sini kami lihat wisatawan dari Jalan Kartika Plaza kalau mau ke pantai harus mutar arah atau harus ke Kuta dulu. Tetapi kalau ke mal kami, di belakang mal kami sudah ada pantai. Jadi wisatawan bisa lalu lalang di mal ini,” tutupnya. *ris

Komentar