nusabali

Kapolda Resmikan Gedung SPKT Seharga Rp 2,3M

Bupati Tamba Berharap Bisa Membantu Tugas Kepolisian

  • www.nusabali.com-kapolda-resmikan-gedung-spkt-seharga-rp-23m

NEGARA, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolres Jembrana, Sabtu (8/7) pagi.

Gedung SPKT anyar ini, merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana.

Gedung SPKT Polres Jembrana ini, juga diresmikan bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Di dalam Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang dibangun dengan total anggaran sebesar Rp 2,3 Milyar ini dilengkapi dengan berbagai layanan. Seperti pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari, BPKB serta Command Centre.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan, pembangunan gedung SPKT ini merupakan hibah dari Pemkab Jembrana. Di mana Gedung SPKT saat ini sudah terrealisasi dengan seluruh pelayanan yang dihadirkan di satu atap. "Sebelumnya berbagai pelayanan masih terpisah di masing-masing fungsi penyelenggara. Namun saat ini sudah bisa disatukan dalam satu gedung SPKT Polres Jembrana yang juga ditambah dengan comment centre," ujarnya.

Sementara Bupati Tamba mengatakan, dengan terbangunnya gedung SPKT ini bisa membantu kelancaran tugas-tugas Polres Jembrana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jembrana. Dirinya pun berharap Pemkab Jembrana ke depannya dapat terus membantu instansi vertikal di wilayah Kabupaten Jembrana. Meskipun Jembrana saat ini sedang mengalami defisit yang mencapai hampir Rp 101 milyar.

"Itu bukan karena kita membuat program yang aneh-aneh. Tapi karena transfer dana pusat juga berkurang ke Jembrana lagi Rp 70 milyar. Sehingga akhirnya kita mengkoreksi program kita yang ada di Jembrana," ucap Bupati Tamba.


Namun, Bupati Tamba menambahkan, Jembrana patut berbangga dengan berbagai program inovasidari Pemerintah Pusat yang digelontorkan ke Jembrana. Salah satunya adalah revitalisasi Pasar Umum Negara yang dianggarkan pusat mencapai Rp 143 milyar.

"Kemudian juga ada revitalisasi Pelabuhan Gilimanuk, revitalisasi Pelabuhan Perikanan Pengambengan. Dan ada juga pembuatan rumah coklat serta RMU (Rice Milling Unit) untuk stabilisasi harga gabah. Itu merupakan program inovasi tahun ini kita kerjakan. Astungkara dapat berjalan dengan lancar, "ungkap Bupati Tamba

Sedangan Kapolda Irjen Pol Jayan mengucapkan terima kasih atas peran Pemkab Jembrana dalam membantu pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu (SPKT) di Mapolres Jembrana. Terlebih atas dukungan Bupati Jembrana. Pihaknya berharap dengan adanya Gedung SPKT ini betul-betul bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Tentunya kalau tugas-tugas pelayanan kepolisian berjalan baik, tentunya masyarakat akan lebih sejahtera. Saya berpesan kepada segenap anggota polres Jembrana agar memberikan pelayanan terbaik di pelayanan SPKT ini," ucap Kapolda Irjen Pol Jayan.

Selain itu, Kapolda Irjen Pol Jayan juga berpesan kepada segenap anggota polres Jembrana untuk bekerja secara optimal guna melayani masyarakat. "Bekerjalah dengan optimal dan tidak membuat masyarakat itu sulit. Sehingga roda perekonomian dan kegiatan masyarakat dalam rangka pembangunan Jembrana Emas Tahun 2026 dapat terwujud," ujarnya. 7 ode

Komentar