nusabali

Otot Atlet Selam Diterapi Pijat

  • www.nusabali.com-otot-atlet-selam-diterapi-pijat

MANGUPURA, NusaBali - Tim pelatih Pra PON selam menyelingi latihan dengan pijat terapi dan cop darah (bekam) di sela-sela menjalani latihan rutin di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh Badung.

Keberadaan otot atlet dinilai sangat mempengaruhi atlet tampil maksimal dalam Pra PON,  di Kolam Renang Aquatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, 16-23 Juli 2023. 

Menurut Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya pada Minggu (9/7) selain digembleng fisik dan mental, tim Pra PON finswimming Bali juga menalani terapi pijat. Hal itu merelaksasikan otot-otot para atlet. 

Lalu peredaran darah dilancarkan dengan bekam.

Menurut Bagus Partha, terapi itu dilakukan sebagai upaya menerjunkan atlet agar siap bertanding dan maksimal dalam Pra PON. DIa juga mengatakan, Pengprov POSSI Bali mengapresiasi semangat para pelatih dan atlet tim Pra PON yang berswadaya dan bergotong royong dalam pemusatan latihan selama tiga bulan. 

“Mulai persiapan di bawah bimbingan trio pelatih POSSI Bali Fatchur Rizal, I Made Karyana, dan Ni Ketut Ayu Mahasari Rejeki,”kata pria asal Bandem Karangasem itu.

Menurutnya, pemusatan latihan ini tanpa dukungan anggaran KONI Bali. Karena semangat memberikan yang terbaik untuk Bali, kata Bagus Partha, pihaknya yang swadaya. Dia berjharap semangat mereka mendapatkan hasil maksimal dalam Pra PON

Menurut ketentuan PB POSSI, setiap provinsi mendapatkan maksimal kuota 14 atlet dalam Pra PON 2023. Dari 19 atlet yang dikirim POSSI Bali, Bagus Partha yakin mampu mendapat kuota maksimal. dek

Tim Selam Bali di Ajang Pra PON
Atlet Putra : 
1. I Putu Sheva Marta Dewa (Gianyar)
2. I Dewa Nyoman Kusuma Adiarta (Gianyar) 
3. Putu Bagus Bismantara (Badung)
4. I Made Arya Suryantara (Badung)
5. I Gede Ardy Dharma Putra (Buleleng)
6. Putu Derico Carasya Putra Raharja (Gianyar)
7. Ida Bagus Made Dwija Natha (Badung) 
8. Ida Bagus Ngurah Sudiksa (Badung) 
9. Bramundito Anugerah Hidayat

Atlet Putri
1. Ni Putu Virna Berlliana (Gianyar) 
2. Ni Nyoman Bintang Windayani (Badung) 
3. Putu Widi Ananda Putri (Badung)
4. Gusti Ayu Putu Putri Artasari (Badung) 
5. Ni Made Nadya Safira (Gianyar)
6. Putu Grecia Wulan Kirani (Badung)
7. Kadek Permata Gading Pekerti (Gianyar) 
8. Luh Kade Dewi Rahayu (Buleleng) 
9. Ni Putu Kardi Sari Ningsih (Badung) 
10. Aprillia Angel Fransisca (Buleleng)

Komentar