nusabali

Perbaikan Bendung Karet Tukad Penet Rampung

PDAM Denpasar Tetap Operasikan Mobil Tangki

  • www.nusabali.com-perbaikan-bendung-karet-tukad-penet-rampung

DENPASAR, NusaBali - Produksi air bersih dari SPAM Penet sempat terhenti karena bendung karet di Tukad Penet kempes diterjang air sungai saat banjir bandang, akibat hujan deras melanda beberapa hari terakhir.

Namun, sejak Minggu (9/7) sekitar pukul 10.00 Wita bendung karet sudah bisa dipompa, sehingga produksi sudah bisa dilakukan.

Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Arsana, saat dikonfirmasi mengatakan bendung karet di Tukad Penet kini sudah kembali berfungsi. Meski demikian, pihaknya masih tetap melayani masyarakat yang mengalami gangguan aliran air PDAM.

Terutama untuk pelanggan di wilayah Padangsambian dan Serangan. Kedua wilayah itu terganggu akibat aliran air di Tukad Penet dan Tukad Petanu sempat stop produksi.

"Tadi (Minggu kemarin) sudah bisa dipompa, sehingga produksi sudah jalan. Hingga kini kami masih melayani masyarakat bila perlu air bersih, menggunakan mobil tangki," kata Ida Bagus Arsana.

Sebelumnya, gangguan produksi air bersih sempat terjadi akibat hujan yang terjadi di hulu. Atas peristiwa tersebut, kata Ida Bagus Arsana, pasokan air di beberapa titik lokasi pelanggan PDAM sempat terganggu.

Daerah yang terkena dampak yaitu Denpasar Utara, Denpasar Timur, dan sebagian Denpasar Barat. Ida Bagus Arsana mengatakan, kejadian seperti ini tidak bisa dihindari. Air keruh dan berpasir juga sering mengganggu produksi saat musim hujan. 7 mis

Komentar