nusabali

Voli Putra Libas Sri Lanka

AVC Challenge Cup 2023

  • www.nusabali.com-voli-putra-libas-sri-lanka

JAKARTA, NusaBali - Tim bola voli putra Indonesia sukses mengawali AVC Challenge Cup 2023 dengan kemenangan atas Sri Lanka di University of Taipei Gymnasium, Taiwan, Sabtu (8/7). Dalam laga penyisihan Pol F, skuad Merah Putih melibas Sri Lanka 3-1 ( 25-21, 25-19, 20-25, 25-17).

Pelatih Jeff Jiang Jie menurunkan komposisi terbaik pada awal laga, yakni Dony Haryono, Hernanda Zulfi, Dio Zulfikri, Fahreza Rakha Abhinaya, Farhan Halim, dan Rivan Nurmulki.

Kemenangan itu membuat Indonesia berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya. Farhan Halim dkk menyisakan satu laga di Pul F melawan Bahrain pada Senin (10/7).

Secara keseluruhan ada 17 negara yang tergabung di enam pul.  Pul A diisi oleh dua negara yakni tuan rumah Taiwan dan Kazakhstan. Pul B terdiri dari Arab Saudi, Thailand, dan Korea Selatan. Pul C, Uzbekistan, India, Hong Kong. Sedangkan Pul D terdiri dari Mongolia, Filipina, Makau. Lalu Pul E diisi Australia, Pakistan, Vietnam. 

Nantinya akan dicari satu tim juara yang akan tampil di FIVB Challenge Cup for Men di Qatar akhir Juli mendatang. Kemudian hasil di Qatar, tim juara dan runner-up akan lolos ke Volleyball Nations League (VNL) 2024 menggantikan dua tim yang terkena degradasi tahun ini.

 Bagi tim Indonesia, laga di Taiwan merupakan ajang uji coba menuju Asian Games XIX/2022 (2023) di Hangzhou, China pada 25 September - 8 Agustus. Sesudah itu ada satu laga lagi yang akan menjadi ajang uji coba adalah Asian Men's Volleyball Champions 2023 di Iran, 19-26 Agustus. ant

Komentar