nusabali

Persebaya Waspadai Kualitas Barito Putera

  • www.nusabali.com-persebaya-waspadai-kualitas-barito-putera

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (53 tahun) melihat kekuatan Barito Putera tak bisa dipandang sebelah mata.

Menurutnya, skuad Laskar Antasari memiliki sejumlah pemain yang berpotensi merepotkan.

Ya, Persebaya bertekad mengamankan poin penuh saat menjamu Barito Putera, dalam laga pekan kedua Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7) sore.

Saya tidak ada secara khusus siapa yang harus diwaspadai, tapi lebih kepada kolektivitas saja. Kami melihat kekuatan Barito berbeda dengan kekuatan musim lalu, kata Aji Santoso.

"Saya lihat pemain Barito bagus, pemain asing bagus. Sekarang banyak pemain pengalaman. Ada Hasyim Kipuw, Bayu Pradana, ada Rizky Pora. Ini pemain-pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Jadi kami harus waspadai, kata mantan pelatih Arema itu.

Sementara itu, Persebaya sendiri beradaptasi dengan cuaca demi bungkam Barito Putera. Pasalnya, mereka akan menggelar hampir semua laga kandang pada sore hari. Itu sesuai keinginan manajemen klub dan suporter agar situasi Kota Surabaya lebih kondusif saat laga berakhir tidak larut malam.

Karena itulah, Aji Santoso menyiapkan timnya dapat beradaptasi dengan cuaca di sore hari. Pasalnya, pada sore hari Kota Surabaya memiliki suhu yang sama dengan siang hari dengan terik panas. Demi membuat timnya cepat menyesuaikan diri, Aji Santoso menggembleng anak asuhnya untuk terbiasa berlatih pada siang hari.

Kami mulai latihan setengah sembilan, supaya panas, agak hangat badannya, kata mantan bek Timnas itu.

Persebaya mengawali Liga 1 musim ini dengan catatan bagus, yakni menang 3-2 di markas Persis Solo pada pekan pertama Sabtu (1/7) lalu.

Apalagi Persebaya termasuk tim yang melakukan persiapan pramusim dengan baik. Mereka menggelar tiga laga uji coba melawan klub Liga 1 dan berakhir tanpa kekalahan. Masing-masing melawan Bali United, Persija Jakarta, dan Persis Solo. *

Komentar