nusabali

Badung Incar Tiga Emas Kejurprov Judo

  • www.nusabali.com-badung-incar-tiga-emas-kejurprov-judo

DENPASAR, NusaBali - Pengprov PJSI Bali bakal menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) senior yang diagendakan pada 17-23 Juli 2023 di GOR Lila Bhuana Denpasar. Kejuaraan yang berlangsung selama 6 hari itu, rencananya Badung akan mengirimkan atlet full team atau sekitar 14 orang atlet.

PJSI Badung menargetkan judoka asal Gumi Keris meraih 3 medali emas.

Menurut Kabid Perwasitan PJSI Bali, I Nyoman Sudarmayasa, Selasa (4/7), Kejurprov yang akan diikuti pejudo terbaik dari 9 kabupaten/kota itu memang dikhususkan untuk ajang bagi pejudo senior di Pulau Dewata. Diakui, secara prestasi untuk kategori senior, Badung belum begitu memiliki atlet mumpuni. Namun, secara peluang tetap ada minimal meraih 3 keping medali emas. 

Kata Sudarmayasa yang juga salah satu pelatih Pengkab PJSI Badung, pada ajang Walikota Cup belum lama ini atletnya mampu meraih 5 medali emas, dan pada ajang Porsenijar Bali juga berhasil menyabet 8 medali emas. Nah, untuk di Kejurprov senior karena Badung baru memulai harapannya minimal dapat 3 medali emas.  "Dari sisi prestasi secara perlahan kita memang mulai menanjak bagus untuk Badung, semoga saja di senior bisa mengikuti," harap Sudarmayasa. 

Sudarmayasa yang juga pejudo peraih medali emas kelas +100 kg putra PON di Jawa Timur tahun 2000 berharap atlet judo Badung secara perlahan mampu bersaing dengan judoka asal Denpasar yang selama ini langganan menjadi peraih medali emas terbanyak. Optimisme itu karena prestasi judo Badung terus menanjak terbukti saat Porprov Bali XV/2022 lalu.  

Waktu itu Tim judo Badung berhasil meraih 4 emas, 1 perak, dan 8 perunggu dari total 21 medali emas yang diperebutkan.  Baginya, itulah pencapaian medali emas yang sangat bagus dari awalnya selalu berkutat kisaran 1 medali emas saja di ajang Porprov Bali. Harapannya di Kejurprov medali emas Badung juga terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.7dek

Komentar