nusabali

Usai Kalah di Tangerang, Arema Jamu Persib di Bali

  • www.nusabali.com-usai-kalah-di-tangerang-arema-jamu-persib-di-bali

MALANG, NusaBali - Setelah dikalahkan tuan rumah Dewa United 0-1, dalam laga perdana Liga 1, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7), Arema FC langsung terbang ke Bali. Ya, tim Singo Edan menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagai homebase sementara.

Ya, Arema FC akan menjadi tim usafir dalam Kompetisi Liga 1 2023/2024. Pasalnya, Stadion Gajayana, di Kota Malang, yang diajukan sebagai homebase belum memenuhi standar dalam hal penerangan dan bangku single seat.

"Kami langsung ke Bali. Untuk efektivitas waktu persiapan dan sudah agak mepet dengan pertandingan selanjutnya," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Di Bali, Arema FC akan menjamu tim kuat, Persib Bandung, pada Jumat (7/7). Jika memilih pulang ke Malang, pemain akan lelah melakukan perjalanan, sehingga Arema FC memilih langsung ke Bali, Senin (3/7).

Mereka masih membawa 24 pemain seperti yang dibawa ke Tangerang. Namun, tidak menutup kemungkinan ada pemain dari Malang yang akan diberangkatkan ke Bali, karena tim yang ditinggal di Malang tetap melakukan persiapan bersama asisten pelatih, Siswantoro. Skuad itu terdiri dari delapan pemain yang rutin berlatih di lapangan luar Stadion Gajayana.

Ada nama seperti Tito Hamzah, Gufroni Al Ma'ruf, hingga kapten tim Ahmad Alfarizi. Khusus Alfarizi, ia sedang menjalani pemulihan cedera engkel.

"Sampai saat ini, kami masih latihan rutin, sembari menunggu instruksi dari pelatih kepala," ujar Siswantoro.

Rencananya pekan ini Arema FC juga mendatangkan pemain asing asal Asia Tenggara. Namun, belum diketahui apakah sang pemain lebih dulu berlatih di Malang atau langsung diterbangkan ke Bali.

Menghadapi Persib, Arema punya motivasi besar. Meski terusir ke Bali, Singo Edan berstatus tim tuan rumah dalam laga tersebut. Mereka pun mematok tiga poin dari laga di Gianyar tersebut. 

Sebab, tim asuhan Joko Susilo itu telah membuang poin saat di markas Dewa United dalam pekan pertama Liga 1. Arema FC kalah 0-1 dari Dewa United setelah Alex Martins mencetak gol tandukan yang gagal dihalau kipper Teguh Amiruddin. *

Komentar