nusabali

Pemanfaatan Pasar Eks Rutan Ngambang

  • www.nusabali.com-pemanfaatan-pasar-eks-rutan-ngambang

Belum ada gambaran dimanfaatkan untuk apa ke depannya pasar tersebut.

BANGLI, NusaBali 
Pemanfaatan Pasar eks Rutan Bangli di selatan Terminal Loka Crana Bangli, hingg kini ngambang alias belum jelas.  Ketidakjelasan itu pasca para pedagang setempat telah dipindahkan ke Pasar Kidul Bangli. 

Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Bangli masih membahas rencana pemanfaatan bangunan bekas pasar tersebut. Pantauan di lokasi, kondisi pasar eks Rutan Bangli tampak sepi. Namun, terlihat beberapa pedagang masih berjualan di pinggiran pasar tersebut. Bangunan tersebut sebelumnya ditempati para pedagang pakaian dan aksesoris lainnya. 

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Bangli Ni Luh Ketut Wardani, mengatakan dalam waktu dekat  pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait. Agenda rapat untuk pemanfaatan bangunan pasar tersebut. 

Ketut Wardani mengaku masih memohon petunjuk dari pimpinan terkait pemanfaatan tempat itu. "Belum ada gambaran dimanfaatkan untuk apa ke depannya pasar tersebut. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan yang selama ini memanfaatkan pasar itu," jelasnya, Senin (3/7). 

Wardani mengatakan, mengacu dari berita acara serah terima, leading sector pasar tersebut masih berara di bawah Dinas Koperasi Bangli. "Untuk hibah bangunan kios pasar, memang sudah dari dulu masuk tahap berita acara serah terima (BAST)," sebutnya.7esa

Komentar