nusabali

Tampung Keluhan soal Knalpot Racing dan Peredaran Upal

Polsek Dentim dan Denbar Gelar Minggu Kasih

  • www.nusabali.com-tampung-keluhan-soal-knalpot-racing-dan-peredaran-upal

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat dan meningkatkan keamanan, ketertiban, serta menyerap aspirasi masyarakat, Polsek Denpasar Timur (Dentim) dan Denpasar Barat (Denbar) gelar ‘Minggu Kasih’ pada Minggu (24/3) pagi. Polsek Dentim dapati masalah warga terhadap gangguan motor berknalpot racing dan Polsek Denbar terkait peredaran uang palsu (upal).

Polsek Dentim yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan Bripka I Ketut Kariawan, menggelar kegiatan Minggu Kasih di sebuah rumah warga bernama Ibu Desca, Jalan Sulatri, Banjar Batan Buah, Desa Kesiman Petilan. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa warga sekitar. Satu permasalahan disampaikan oleh warga yaitu gangguan kebisingan yang berasal dari knalpot racing. 

Warga menyampaikan keluhan terkait penggunaan knalpot yang menghasilkan suara yang sangat keras dan mengganggu, terutama pada malam hari. 

“Kami berharap kepolisian mengambil tindakan untuk menegakkan peraturan dan mengurangi dampak kebisingan dari kendaraan tersebut,” ungkap salah seorang warga. 

Menanggapi hal tersebut Bripka Kariawan menyatakan menampung keluhan warga dan bakal disampaikan kepada pimpinan, agar mendapatkan tindak lanjut berupa peningkatan kegiatan razia kendaraan.

Sedangkan, aparat Polsek Denbar menggelar Minggu Kasih di pasar tradisional Banyu Sari di Jalan Mahendradatta, Gang Kulma, Padangsambian. Dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Ni Ketut Madriani, dalam dialog Pawas menanyakan kenaikan harga sembako di pasaran dan kendala yang dihadapi oleh pedagang. Adapun aspirasi dari pedagang adalah terkait peredaran uang palsu serta kendala distribusi barang dagangan yang sering terhambat karena masalah kemacetan di jalan. Terkait itu Polsek Denbar memberikan imbauan kepada pedagang untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli, serta melaporkan jika mendapati temuan uang palsu yang beredar.

“Dengan Minggu Kasih ini, kami bisa mendengar langsung keluhan para pedagang serta menampung aspirasi sehingga bisa dicarikan jalan keluar dan solusi yang tepat untuk setiap permasalahannya,” ucap Iptu Madriani.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi saat dikonfirmasi, mengatakan kegiatan ini diharap dapat memberikan hasil yang positif dan menjadi dasar untuk langkah-langkah tindak lanjut yang lebih efektif dalam meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan bersama di wilayah kerja. “Selain menciptakan momen positif, kegiatan ini juga diharapkan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi warga,” tandasnya. cr79 

Komentar