nusabali

Persib Diselamatkan Penalti Da Silva

  • www.nusabali.com-persib-diselamatkan-penalti-da-silva

BANDUNG, NusaBali - Gol striker David Da Silva dari titik penalti menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan atas Madura United, dalam pekan perdana Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7). Madura United yang unggul sekitar 70 menit melalui gol Jaja Gomes harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Madura United langsung unggul saat laga baru berjalan lima menit melalui gol Jaja Gomes setelah menerima umpan Novan Setya dan melepaskan tembakan yang gagal dibendung Teja Paku Alam.

Setelah tertinggal satu gol, tim tuan rumah berupaya melancarkan sejumlah serangan dengan mengandalkan Ciro Alves, David Da Silva, hingga Beckham Putra. Namun beberapa upaya belum mampu menjebol gawang Satria Tama hingga babak pertama berakhir.

Saat rehat, laga sempat diwarnai aksi pendukung Persib, Bobotoh, di tribun utara yang memilih keluar atau walk out dari area stadion. Aksi itu bentuk protes terkait kenaikan harga tiket untuk menonton Persib.

Memasuki babak kedua, Luis Milla memasukkan pemain baru, yakni Tyronne Ramos menggantikan Beckham Putra. Tyronne pun langsung mendapatkan kesempatan di awal-awal babak kedua, tetapi tembakannya masih melenceng.

Hingga menit ke-70, Persib tampak menjadi tim yang lebih banyak menyerang. Walaupun begitu, Madura United pun selalu berhasil menggagalkan serangan yang dibangun Persib.

Persib baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat sepakan penalti David Da Silva. Penalti itu diberikan wasit karena Robi Darwis dilanggar di area terlarang bek Madura United.
 
Hingga akhir laga, kedua tim itu tak mampu mengubah kedudukan sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang dan kedua tim harus rela berbagi poin pada laga perdana musim ini. ant

Komentar