nusabali

Diguyur Hujan, Lebih 3.000 Pelari Semangat Ikuti ‘Circle K Sunset Run 2023’

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-lebih-3000-pelari-semangat-ikuti-circle-k-sunset-run-2023

DENPASAR, NusaBali.com –Sanur Setelah vakum selama tiga tahun, akhirnya gelaran lari Circle K kembali digelar di Sanur, Denpasar pada Sabtu (1/7/2023) sore.

Kawasan Pantai Mertasari,  Desa Intaran, Sanur pun dipilih untuk menggelar event bertajuk ‘Circle K Sunset Run 2023’.  Tak tanggung-tanggung, sebanyak lebih 3.000 pelari mengikuti nomor 5K dan 10K yang dimulai tepat pukul 17.30 Wita.

Jumlah ini pun melampaui rekor sebelumnya, dimana 2.500 pelari terlibat dalam event serupa di Nusa Dua, Kabupaten Badung pada tahun 2019.

Komunitas lari pun ikut memeriahkan event ini di antaranya komunitas Riot Bali, Pelari Hore, dan Indo Runners Bali.

“Event ini kembali digelar untuk ke-4 kalinya setelah terakhir tahun 2019. Sebagaimana kita ketahui, setelah itu tidak diselenggarakan lantaran pandemi Covid-19,” terang Corporate Affair Director Circle K Indonesia, Gunawan Indra Baskoro.

Pada event perdana, Circle K Run digelar di Bandung (2016), selanjutnya di Renon Denpasar (2018) dan Nusa Dua (2019). “Kami pilih olahraga lari karena semua orang bisa terlibat dan tidak membutuhkan alat-alat olahraga,” jelas Gunawan.

Gunawan pun sengaja memilih venue di kawasan pariwisata sebagai bentuk dukungan terhadap sektor  pariwisata dan ekonomi kreatif. “Mertasari adalah pantai yang indah, tenang, berpemandangan bagus,” urainya. 

Terobosan baru pun dilakukan dengan menggelar event pada sore hari, sehingga nama event pun menambahkan kata ‘sunset.’ Walaupun kenyataannya Denpasar diguyur hujan sejak sehari sebelumnya, animo para pelari tak surut. Bahkan terlihat sejumlah warga negara asing (WNA) turut antusias berlari di tengah hujan.

Adapun rute yang ditempuh para pelari Rute Circle K Sunset Run Bali 2023, mulai dari Taman Inspirasi di Pantai Mertasari berlanjut melewati Jl Suka Merta – Jl Pengembak – Jl Danau Poso – Jl Betngandang 2 – Jl Bypass Ngurah Rai – Jl Suka Merta – Taman Inspirasi/Mertasari. 

Sedangkan rute 10K dimulai dari Taman Inspirasi Pantai Mertasari – Jl Suka Merta – Jl Pengembak – Jl Danau Poso – Jl Betngandang 2 – Jl Bypass Ngurah Rai – Jl Danau Poso – Jl Bypass Ngurah Rai – Jl Suka Merta – Taman Inspirasi Pantai Mertasari. 

Sebelumnya rangkaian event Race Pack Collection (RPC) diadakan pada 28-29 Juni lalu di Colony Creative Hub Plaza Renon. 

“Circle K Sunset Run Bali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat olahraga menjadi budaya sekaligus gaya hidup, setelah kita  mengalami beratnya pandemi Covid-19 selama tiga tahun terakhir. Circle K ingin mendukung gerakan pemerintah dengan meningkatkan akselerasi ekonomi kerakyatan dan pariwisata melalui kreasi kegiatan berbasis olahraga, juga mempromosikan indahnya alam Sanur Bali,” jelas Gunawan Indra Baskoro.

Daya tarik event ini juga tak lepas dari total hadiah ratusan juta rupiah bagi para pemenang dan doorprize. Para peserta mendapatkan Race Pack berupa t-shirt, bib number, timing, dan race bag. Juara 1, 2, dan 3 mendapatkan finisher medal, podium medal, dan uang tunai untuk masing-masing kategori. 

Untuk podium 5K kategori semua umur (laki-laki dan perempuan), juara I mendapatkan Rp 3 juta, juara II Rp 2,5 juta, juara III Rp 2 juta. 

Kelompok usia 15-18 tahun (laki-laki dan perempuan), juara I Rp 1,2 juta, juara II Rp 900 ribu, juara III Rp 700 ribu. 

Untuk kelompok usia 19-22 tahun (laki-laki dan perempuan), juara I Rp 1 juta, juara II Rp 700 ribu, juara III Rp 500 ribu.

Untuk podium 10K kategori semua umur (laki-laki dan perempuan), juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 2 juta. Kelompok usia 15-18 tahun (laki-laki dan perempuan), juara I Rp 1,5 juta, juara II Rp 1,2 juta, juara III  Rp 1 juta. Untuk kelompok usia 19-22 tahun (laki-laki dan perempuan), juara I Rp 1,2 juta, juara II Rp 900 ribu, juara III Rp 700 ribu.

Sedangkan doorprize yang disediakan adalah 5 unit motor Smoot Elektrik, 2 smart TV 32 inch, 5 smart watch, 2 smart phone, voucher CK total Rp  2 juta untuk 20 orang, dan 2 headphone JBL

Komentar