nusabali

Libur Idul Adha, Volume Kendaraan Meningkat

  • www.nusabali.com-libur-idul-adha-volume-kendaraan-meningkat

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Badung menyiagakan 50 personel selama libur Idul Adha. Personel disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan dari luar Bali yang melintasi kawasan wisata di wilayah Badung Selatan.

Kadishub Badung AAN Rai Yuda Darma, mengatakan volume kendaraan selama libur Idul Adha mengalami peningkatan khususnya di wilayah Badung selatan. "Secara umum kepadatan kendaraan sudah pasti terjadi saat liburan kali ini," ujarnya, Jumat (30/6).

Meski demikian birokrat asal Kerobokan, Kuta Utara ini menegaskan tidak ada atensi khusus terkait libur dan curi bersama Idul Adha. Begitu juga dengan penerapan rekayasa lalin. Sebab personel dari UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan (P2TP) Badung selatan secara rutin telah melakukan patroli pengawasan.

"Personel yang dikerahkan selama libur panjang ini sebanyak 50 orang, melalui personel UPTD P2TP Badung selatan. Jadi mereka melakukan patroli berkala," kata Rai Yuda Darma.

Personel yang bertugas dalam hal ini sebanyak empat orang, dibagi dengan dua shift kerja. Kemudian di setiap persimpangan dua personel Dishub juga rutin membantu pihak kepolisian. "Di samping penjagaan dan pengantaran di lapangan, kami seperti biasa juga mengatur lalin di simpang dengan ATCS (Area Traffic Control System) untuk APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) terkoordinasi," jelasnya.

Walau terjadi peningkatan volume kendaraan, pihaknya memastikan tidak sampai menimbulkan kemacetan parah.

Selain itu pihaknya juga sudah menyediakan mobil derek, mengantisipasi jika ada kendaraan wisatawan mengalami kendala saat berlibur. "Sejauh ini tidak ditemukan mobil yang harus diderek oleh petugas," ucapnya. 7 dar

Komentar