nusabali

Liburan Usai, Pelancong Berangsur-angsur Tinggalkan Bali

  • www.nusabali.com-liburan-usai-pelancong-berangsur-angsur-tinggalkan-bali

MANGUPURA, NusaBali - Para pelancong yang berlibur ke Bali saat momentum libur Lebaran, berangsur-angsur kembali ke daerah masing-masing. Bahkan, pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung mencatat sebanyak 41.168 orang meninggalkan Pulau Bali pada Minggu (14/4).

“Ini merupakan bagian dari fenomena arus balik pasca libur Lebaran, di mana banyak warga dan wisatawan yang mengakhiri liburan mereka,” ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Selasa (16/4) siang.

Handy menjelaskan, selama periode posko terpadu yang berlangsung dari 3 hingga 15 April 2024, Bandara Ngurah Rai telah melayani 866.771 penumpang, mencapai 85 persen dari prediksi pelayanan yang diharapkan sebanyak 1.012.005 penumpang. Dalam periode yang sama, pihaknya juga telah melayani 162 penerbangan tambahan atau extra flight, mencapai 54 persen dari total pengajuan sebanyak 299 penerbangan, dengan rata-rata 11 penerbangan tambahan per hari.

Sementara, rute domestik yang paling ramai selama periode tersebut adalah penerbangan ke dan dari Jakarta via Bandara Soekarno-Hatta, Surabaya, Makassar, dan Lombok. Kepadatan ini menunjukkan pola pergerakan mudik dan arus balik yang dominan dari dan menuju kota-kota besar di Indonesia.

“Menjelang berakhirnya masa pelayanan posko terpadu Idul Fitri 1445 Hijriyah, kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Kami mohon kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak untuk turut menyukseskan pelayanan Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H hingga 18 April nanti,” ujar Handy.

Handy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas bandara yang telah bersinergi untuk memastikan operasional berjalan lancar dan mudik tahun ini ceria dan penuh makna. 7 ol3

Komentar