nusabali

Barca Siap Jual Kessie ke Saudi

  • www.nusabali.com-barca-siap-jual-kessie-ke-saudi

BARCELONA, NusaBal - Barcelona mempertimbangkan tawaran yang masuk untuk Franck Kessie. Klub Arab Saudi, Al Ahly, kabarnya berminat merekrut gelandang Blaugrana itu. Sedangkan Kessie sendiri telah menyatakan menunggu tawaran dari Arab Saudi itu.

Ya, klub-klub Arab Saudi lagi gencar berburu pemain-pemain top dari tim Eropa. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, Ruben Neves, dan Kalidou Koulibaly sudah meneken kontrak di Negeri Petro Dollar.

Kini giliran Kessie yang jadi incaran. Al Ahly kabarnya telah mengajukan proposal transfer pemain 26 tahun tersebut.

Menukil Football Espana, tawaran yang diajukan Al Ahly ke Barcelona bernilai 20 juta euro. Franck Kessie bakal mendapat bayaran 10 juta euro per tahun.

Barcelona masih berupaya menaikkan harga tawaran Al Ahly menjadi 30 juta euro. Los Cules kabarnya tidak keberatan melepas Kessie demi bisa menekan ambang batas gaji klub.

Kessie sebelumnya menolak pemangkasan upah Barcelona pada April 2023. Dia tidak mau gajinya diturunkan karena belum setahun bermain di Camp Nou.

Kessie baru bergabung ke Barcelona pada musim panas 2022. Dia didatangkan secara gratis dari AC Milan dan meneken kontrak berdurasi empat tahun.

Musim pertama Franck Kessie di Barcelona berjalan baik. Pemain Pantai Gading itu bermain 43 kali di semua kompetisi dan mempersembahkan titel LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Sementara itu, Franck Kessie sendiri dikabarkan menunggu tawaran dari Arab Saudi, meski masih jadi milik Barcelona. 

Kessie tak mendapatkan banyak waktu bermain pada musim pertamanya bersama Barcelona. Eks pemain AC Milan itu hanya 16 kali menjadi starter, dari 43 kesempatan turun bermain.

Kontribusi Kessie untuk Barcelona juga kurang maksimal. Dia menyumbangkan tiga gol dan tiga assist. Kontrak Kessie dengan Barcelona masih berlaku sampai 2028.

Apalagi kini Barcelona baru saja mendatangkan Ilkay Guendogan. Pemain Timnas Jerman itu digaet cuma-cuma setelah kontraknya dengan Manchester City habis. *

Komentar