nusabali

PDIP Bangli Gelar Lomba Pidato Bung Karno

  • www.nusabali.com-pdip-bangli-gelar-lomba-pidato-bung-karno

Puluhan peserta unjuk gigi menirukan figur Bung Karno saat berpidato dalam lomba pidato Bung Karno tingkat SD, SMP dan SMA yang digelar DPC PDIP Bangli di Waterboom Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Minggu (18/6). 

BANGLI, NusaBali
Dalam lomba ini diikuti 18 peserta tingkat SD, 17 peserta tingkat SMP dan 13 peserta tingkat SMA Ketua DPC PDIP Bangli yang juga Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan lomba pidato Bung Karno dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan dirangkaikan dengan Pekan Pancasila. “Nanti peserta yang tampil sebagai pemenang akan dikirim untuk ajang serupa di tingkat Provinsi,” ungkap Sedana Arta.   

Lebih lanjut disampaikan, Pancasila bukan saja sebagai dasar negara tetapi merupakan jiwa bangsa Indonesia. Oleh karenanya melalui kegiatan ini PDIP ingin mengingatkan kembali sejarah lahirnya Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta berdirinya Bangsa Indonesia yang di dalamnya terdapat berbagai keragaman Suku, Agama, Adat, Budaya, dan Etnis yang bersatu padu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

Sementara itu, pada pelaksanaan lomba kemarin hadir Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, Sekretaris DPD PDIP yang juga Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Bupati Bangli I Made Gianyar, serta seluruh anggota DPRD Bali dan Bangli dari Fraksi PDIP. 

Dalam lomba ini juara di tingkat SD diraih SA Nadjzwa Anggra Dewi (juara I), juara II Komang Lidya Tirtha Paramayuni, keduanya siswi dari SD Negeri 5 Kawan, serta juara III diraih Ni Made Ratih Rahayuni dari SDN 2 Kawan. Tingkat SMP, juara I diraih I Kadek Dwi Saputra dari SMPN 2 Bangli, juara II Komang Rere Septia Amalia dari SMPN 1 Bangli, juara III Komang Sena Putra Tanjung dari SMPN 3 Bangli. Sedangkan tingkat SMA/SMK, juara I diraih I Made Cristian Arta Kusuma, juara II Ni Luh Sri Eka Wati, keduanya dari SMKN 1 Bangli, dan juara III I Nengah Dwija Badrayana dari SMKN 4 Bangli. *e

loading...

Komentar