nusabali

Wabup Diar Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di Bangli

  • www.nusabali.com-wabup-diar-pimpin-peringatan-hari-pahlawan-di-bangli

BANGLI, NusaBali - Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di Kabupaten Bangki dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Bangli, Jumat (10/11). Upacara peringatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar.

Upacara diikuti Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika, anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, Ketua LVRI, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab. Bangli, dan para ASN di lingkungan Pemkab Bangli.

Wabup Wayan Diar menyampaikan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, pejuang - pejuang yang telah mengorbankan jiwanya, sekarang giliran generasi muda untuk mengisi kemerdekaan yang telah dicapai. Harapan kepada generasi muda di Kabupaten Bangli untuk bersama meneladani semangat para Pahlawan.

"Semangat para pejuang dikobarkan bersama-sama, terutama untuk generasi muda yang masih mempunyai kesempatan untuk mengisi Pembangunan di Kabupaten Bangli," ungkapnya.

Hari Pahlawan tahun 2023 dengan mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Jelas Wabup Diar, tema tersebut  diusung agar para generasi Muda  sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan dimasa depan.  Seyogianya masyarakat Indonesia juga harus memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun Negeri sesuai dengan potensi dan profesi  yang dimiliki masing-masing.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Tugu Pahlawan Penglipuran.@7esa

Komentar