nusabali

Empat Hari Festival Tanah Lot, Tercatat 37.351 Kunjungan

  • www.nusabali.com-empat-hari-festival-tanah-lot-tercatat-37351-kunjungan

TABANAN, NusaBali - Empat hari Festival Tanah Lot digelar, kunjungan wisatawan tercatat mencapai 37.351 orang. Kunjungan ini belum sampai terhitung yang datang saat malam hari.

Rincian data kunjungan selama empat hari tersebut, Kamis (22/6) tercatat 8.286 pengunjung, sedangkan pada Jumat (23/6) sebanyak 7.644 pengunjung, Sabtu (24/6) mencapai 10.588 pengunjung, dan Minggu (25/6) mencapai 10.883 kunjungan. 

Manajer DTW Tanah Lot Made Sudiana mengatakan gairah kunjungan festival yang digelar pasca pandemi Covid-19 menunjukkan hal bagus. Sebab setiap harinya selama festival berlangsung, sampai ada yang tembus 10 ribu pengunjung. “Kalau dibandingkan dengan festival sebelumnya beda tipis. Yang sekarang lumayan ramai, karena kita gelar sesudah pandemi,” kata Sudiana, Senin (26/6). 

Menurut dia antusias pengunjung datang ke Tanah Lot sesuai hasil pengamatan karena rangkaian festival yang menonjolkan seni budaya. Termasuk juga stand UMKM yang dipamerkan menjadi daya tarik tersendiri.

FOTO: Suasana kunjungan Festival Tanah Lot di hari penutupan, Minggu (25/6). -DESAK

“Yang paling disenangi adalah pertunjukan parade gebogan. Bahkan dari desa adat sendiri tetap menyarankan setiap tahun parade gebogan dipertahankan. Karena selain menjadi magnet kunjungan, juga sebagai bagian dari mempelajari budaya,” ucap Sudiana. 

Ke depan perbaikan dalam pagelaran festival terus akan dilakukan. Termasuk nanti evaluasi-evaluasi bakal ditampung supaya bisa mempersembahkan festival yang lebih bagus. “Bagaimana pun caranya kita ingin tetap mempertahankan Tanah Lot ini adalah wisata favorit,” tandas Sudiana. 

Dia menambahkan target pendapatan Tanah Lot tahun 2023 dipatok Rp 45 miliar. Dan pendapatan pada semester satu realisasi target sudah mencapai 50 persen. Sudiana pun meyakini target akan dicapai bahkan diprediksi bisa melampaui target. 7 des

Komentar