nusabali

FPTI Karangasem Lampaui Target Porsenijar Bali

  • www.nusabali.com-fpti-karangasem-lampaui-target-porsenijar-bali

AMLAPURA, NusaBali - Tim Panjat Tebing Karangasem berhasil melampaui target pada ajang Porsenijar Provinsi Bali. Dari target awal ingin meraih 1 medali terealisasi 4 keping medali emas di lintasan Panjat Tebing Lapangan Alit Saputra Tabanan.

"Tim panjat tebing Karangasem mengirim 8 atlet, 4 putra dan 4 putri. Dengan keterbatasan dana kami bisa memperoleh medali pada Porsenijar Bali 2023," ucap Wakil Ketua Pengkab FPTI Karangasem, Tri Arya Widiandaka Tunas, Sabtu (24/6). 

Menurut Arya Widiandaka, Karangasem sebenarnya menargetkan 1 medali emas, karena atlet panjat tebing Karangasem masih pemula, dan minimnya pelatih panjat tebing. Kendala lain yakni kurangnya sarana prasarana di masing-masing kecamatan, saat ini hanya ada 1 venue panjat tebing di Kabupaten Karangasem. "Dengan perjuangan dan keras kami berhasil melampaui ekspektasi awal," tegas Arya Widiandaka. 

Widiandaka berharap mudah-mudahan dengan melampaui target medali yang diperoleh, pihak Disdikpora dan KONI Karangasem bisa membangun sarana prasarana panjat tebing di masing masing kecamatan yang ada di Karangasem. 

Sementara itu Ketua Umum Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Karangasem Made Redana juga mengakui FPTI Karangasem mengirim atlet dalam jumlah sedikit, karena keterbatasan anggaran. Namun keterbatasan itu tidak menyurutkan antusias pemanjat Bumi Lahar untuk mendulang prestasi terbaik di ajang bergengsi antar pelajar se-Bali tahun ini.

“Kita bersyukur dengan atlet yang minim bahkan semuanya atlet pemula mampu meraih prestasi membanggakan," tandas Made Redana. 

Kata dia, atlet peraih medali Karangasem untuk emas dipersembahkan Ni Kadek Dwiyantari Saniasih nomor Lead Youth C Putri dan Speed Youth C putri. Anak Agung Ayu Sri Damayanti kategori Boulder Perorangan Youth C Putri, I Made Raditia Novantara di Speed Youth D putra. 

Kemudian untuk medali perak dipersembahkan Ni Kadek Dwiyantari Saniasih kategori Boulder Perorangan Youth C Putri, Made Raditia Novantara nomor Lead Youth D Putra, Anak Agung Ayu Sri Damayanti Speed Youth C Putri, I Ketut Sidemen/Ni Kadek Dwiyantari Saniasih Leda Youth C campuran, I Made Raditia Novantara/Ni Luh Karlina. 

Selanjutnya untuk medali perunggu diperoleh Anak Agung Ayu Sri Damayanti nomor Lead Youth C Putri, dan I Gede Diki Vito Nugraha/Luh Putu Vira Lestia Maharani. 7dek

Komentar