nusabali

Sam Watson Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-sam-watson-pecahkan-rekor-dunia-panjat-tebing

CHINA, NusaBali - Atlet panjat tebing Amerika Serikat, Sam Watson, memecahkan rekor dunia panjat tebing nomor speed putra yang sebelumnya dipegang oleh atlet Indonesia Veddriq Leonardo.

Dalam babak kualifikasi IFSC World Cup yang berlangsung di Wujiang, China, Jumat (12/4) malam, Sam Watson menjadi yang tercepat dengan mencatatkan total waktu 4,85 detik. Catatan tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Veddriq Leonardo dengan catatan 4,90 detik.

“Apakah memecahkan rekor saya sendiri berarti mendapatkan (rekor dunia) dua kali? Aku tidak tahu. Aku sangat gembira,” kata Sam Watson dikutip dari IFSC, Sabtu (13/4). Di babak kualifikasi tersebut, Sam Watson dibuntuti atlet China Wu Peng yang menyamai torehan rekor dunia sebelumnya milik Veddriq dengan catatan 4,90 detik. Menyusul Wu Peng, rekan senegaranya Cao Long berada di urutan ketiga diikuti atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin. Sementara juara dunia asal Italia Matteo Zurloni di urutan kelima.

Selain meloloskan Kiromal Katibin ke babak final, Indonesia juga meloloskan Veddriq Leonardo yang finis di urutan ketujuh. Turnamen yang juga merupakan kualifikasi Olimpiade 2024 tersebut akan melangsungkan babak final nomor speed pada Sabtu malam waktu setempat. 7 ant

Komentar