nusabali

Liga Pro Saudi Goda Mohamed Salah

  • www.nusabali.com-liga-pro-saudi-goda-mohamed-salah

JEDDAH, NusaBali - Liga Pro Saudi telah mengakuisisi beberapa bintang terbesar Eropa seperti Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Karim Benzema, dan N'Golo Kante (Al-Ittihad). Tak berhenti di situ, trio Chelsea Hakim Ziyech, Kalidou Koulibaly, dan Edouard Mendy pun OTW menyusul Kante.

Bahkan walaupun Arab Saudi dikabarkan membatalkan pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030, antusias menarik pemain bintang dunia belum surut. Kini Mohamed Salah diharapkan meninggalkan Liverpool untuk Liga Pro Saudi.

Salah yang musim lalu usai membukukan 30 gol dan 16 assist dalam 51 penampilan lintas ajang, kini dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool, setelah klub asal Merseyside itu gagal lolos ke Liga Champions Eropa gara-gara cuma finis kelima di Liga Primer Inggris 2022/23.

"Kami harus mulai mengerjakan proses merekrut Mohamed Salah karena dia sangat populer di dunia Arab dan di Eropa," ungkap Hafez Al-Medlej, yang memegang jabatan di Federasi Sepakbola Asia (AFC) dan di Liga Pro Saudi.
"Kalau tidak salah masih ada beberapa rekor yang bisa Salah pecahkan di Liverpool, jadi saya berharap jika ia tak ke sini sekarang, ia akan ke sini di masa depan."

Lembaga investasi publik Arab Saudi (PIF) telah memegang kendali penuh empat klub raksasa di Liga Pro Saudi, yakni Al-Ahli, Al-Ittihad, Al-Hilal, dan Al-Nassr. Menurut media Qatar Alkass.net, Al-Hilal tertarik menjadikan Salah pemain baru mereka.

Namun seperti dilansir Goal, kemungkinan besar bintang timnas Mesir tersebut tidak akan mau hijrah ke Liga Pro Saudi di tahap kariernya yang sekarang.7

Komentar