nusabali

Operasi Nusa Agung, Polsek Nusa Penida Sasar WNA

  • www.nusabali.com-operasi-nusa-agung-polsek-nusa-penida-sasar-wna

SEMARAPURA, NusaBali - Personel Polsek Nusa Penida, Klungkung yang terlibat dalam Operasi Nusa Agung 2023 menggelar razia kendaaran dengan menyasar Warga Negara Asing (WNA).  Razia ini dipusatkan di jalan raya Desa Ped, Nusa Penida, pada Kamis (22/6).

Pemeriksaan kendaraan ini dipimpin oleh Panit Lantas Polsek Nusa Penida Ipda I Gusti Made Anom Jaya, bersama personel Unit Lantas Polsek Nusa Penida. Selain itu warga lokal yang tidak tertib berlalu lintas juga turut terjaring razia. Di antaranya bagi yang tidak mengenakan helm, SIM dan tidak melengkapi dokumen kendaraan.

Ipda Gusti Jaya mengatakan bagi para pengendara yang didapatkan tidak menggunakan helm maupun kelengkapan lainnya, langsung mendapat sanksi berupa tilang. 

"Keselamatan di jalan raya sangat penting, sehingga tujuan dilaksanakan Operasi Nusa Agung-2023 ini untuk mendisiplinkan para pengendara yang tidak taat aturan dalam berlalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Nusa Penida," ujarnya.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan dalam razia ini belum ada yang kena tilang. "WNA masih tertib pakai helm," ujar Kompol Sumerta. 7 wan

Komentar