nusabali

Oleng, Pemotor Hantam Pagar

  • www.nusabali.com-oleng-pemotor-hantam-pagar

SINGARAJA, NusaBali - Gede Sila Arta, 22, asal Banjar Dinas Delod Pura, Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Seririt - Singaraja KM 13.200 di Banjar Dinas Nyung Sangyang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, Rabu (21/6) malam.

Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy DK 3831 VR, melaju dari arah timur (Singaraja) menuju barat. "Setibanya di TKP, pengendara tidak bisa mengendalikan laju motornya karena slip," ujar  Kapolsek Banjar, AKP Nyoman Mistanada,  Kamis (22/6). 

Sepeda motor yang dikemudikan korban oleng dan menghantam pagar pembatas yang berada di sebelah kiri jalan. Korban lalu jatuh tersungkur ke jalan raya. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian pada pukul 22.00 Wita itu lalu mengevakuasi korban dan membawa ke rumah sakit. 

"Korban mengalami luka lecet pada bibir bagian atas dan hidung, serta cedera kepala berat (CKB) pada bagian kepala belakang. Korban masih dirawat di RS Parama Sidhi Singaraja," imbuh dia. 

Kata AKP Mistanada, pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memeriksa keterangan saksi-saksi yang mengetahui kecelakaan itu. Ia menyebut, kecelakaan tersebut murni kecelakaan tunggal out of control (OC). "Kesimpulan sementara karena kurang hati-hatinya korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena slip," tukas dia. 

Pihaknya pun mengimbau pada pengemudi motor agar senantiasa berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraannya sebelum digunakan. Hal ini untuk menghindari hal-hal tak diinginkan seperti kecelakaan. 7mzk

Komentar