nusabali

Bayi Perempuan Malang Dibuang di Areal Pura

  • www.nusabali.com-bayi-perempuan-malang-dibuang-di-areal-pura

DENPASAR, NusaBali - Seorang bayi perempuan baru lahir ditemukan warga di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Banjar Karya Dharma, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (21/6) sekitar pukul 12.30 Wita.

Bayi dengan berat 3 Kg dan panjang 50 centimeter itu ditemukan terbungkus kain. 

Bayi yang diduga sengaja dibuang orangtuanya itu diperkirakan berusia tiga hari. Dugaan itu karena sisa pusar bayi yang sehat itu belum lepas. 

Keberadaan bayi itu pertama kali diketahui oleh Kadek Andi Suartawan. Saksi ini mendengar ada tangisan bayi di areal pura tersebut. Mendengar tangisan bayi itu saksi memanggil bapaknya Ketut Sumadi, 58. 

Keduanya menuju ke lokasi TKP untuk melihat apa yang terjadi. Bersamaan dengan keduanya datang banyak warga lainnya termasuk Mahasiswi Kebidanan Kartini. Bayi itu diselamatkan ke Puskesmas I Denpasar Selatan.

"Adapun ciri-ciri bayi tersebut, berjenis kelamin perempuan, tali pusar masih melekat, memakai selimut warna hijau, memakai baju putih bermotif, kemakai topi kupluk warna putih, dan memakai kaos kaki warna biru gelap. Hasil pemeriksaan tim medis korban dinyatakan sehat," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi kemarin sore. 

Hingga kemarin sore aparat Polsek Denpasar Selatan masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orangtua korban. Warga di sekitar lokasi TKP tidak ada yang mengakui korban sebagai anak mereka. 

"Untuk menjaga kesehatannya korban dititipkan sementara di Puskesmas I Denpasar Selatan. Anggota Polsek Denpasar Selatan sedang melakukan penyelidikan. Kondisi korban sehat, namun butuh perawatan," pungkasnya. 7 pol

Komentar