nusabali

Bupati Suwirta Ajak ASN Tanamkan Rasa Memiliki

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-asn-tanamkan-rasa-memiliki

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka workshop inovasi daerah di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (19/6).

Bupati Suwirta menyampaikan kunci terbentuknya inovasi jika ASN bertanggung jawab terhadap setiap pekerjaan. Maka rasa memiliki Kabupaten Klungkung sangat penting. Tanpa adanya rasa memiliki, inovasi tidak akan dapat diciptakan. “Saya minta perkembangan inovasi agar diupdate, mari ciptakan inovasi baru demi mensejahterakan masyarakat Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan ASN di masing-masing instansi mengetahui perkembangan OPD maupun inovasi yang ada di tempat kerjanya. 

Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Klungkung Ida Bagus Putra Kusuma menyampaikan, workshop inovasi daerah ini dalam rangka pembinaan pengembangan inovasi daerah dan keikutsertaan penilaian Innovative Government Award (IGA) serta penjelasan teknis indikator Indeks Inovasi Daerah.

Tujuan workshop untuk menambah pengetahuan bagi agen inovasi dalam pengembangan maupun pematangan pada penginputan inovasi serta meningkatkan point dari Indeks Inovasi Daerah (IID), serta jenis inovasi yang dapat dilaporkan oleh pemerintah daerah. Di antaranya inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik, dan inovasi daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah. "Semoga melalui workshop ini dapat memperlancar penginputan inovasi agar bisa mencapai target secara optimal," harap Putra Kusuma. 7 wan

Komentar