nusabali

Jerman Takluk di Markas Polandia

  • www.nusabali.com-jerman-takluk-di-markas-polandia

WARSAWA, NusaBali - Timnas Jerman menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Polandia dalam pertandingan persahabatan di National Stadium, Warsawa, Sabtu (17/6) dinihari WITA.

Gol kemenangan Polandia dicetak Jakub Kiwior di babak pertama. Dalam laga itu, Jerman tampil dominan sejak awal laga, tetapi Polandia bermain lebih agresif.

Polandia mencetak gol lebih dulu pada menit ke-31. Sebuah tendangan sudut Szymanski dapat ditanduk Kiwior, bola sempat memantul sebelum masuk ke gawang Marc Andre Ter-Stegen. Tertinggal 0-1 Jerman terus beruapaya membalas, tetapi tidak ada gol di sisa babak pertama.

Jerman bermain lebih baik di babak kedua dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-48, jika tendangan Jamal Musiala tidak membentur tiang gawang. Tim tamu terus mengancam  lewat Kai Havertz, yang bisa diselamatkan kiper Wojciech Szczesny.

Szczesny juga membuat penyelamatan penting pada menit ke-78 dengan menggagalkan tendangan voli Malick Thiaw. Peluang emas didapat Jerman lewat Leon Goretzka jelang laga berakhir, tetapi Szczesny menyelamatkan gawangnya.

Polandia mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Jerman pun kalah 0-1 di markas Polandia. Sebelumnya Jerman juga kalah 2-3 dalam laga persahabatan melawan Belgia. Ant

Komentar