nusabali

Futsal Bali Siap Raih Tiket PON

  • www.nusabali.com-futsal-bali-siap-raih-tiket-pon

MANGUPURA, NusaBali - Tim Futsal Pra PON Bali bertekad meraih tiket PON dalam kualifikasi September 2023. Target tersebut sekaligus upaya menebus kegagalan dalam Pra PON sebelumnya. Sedangkan tim definitif Pra PON akan diputuskan dalam antara Juli-Agustus 2023.

Demikian diungkapkan Manajer Tim Futsal Pra PON Bali, I Wayan Sutaryasa didampingi Pelatih Kepala Tim Futsal Pra PON Bali, Kadek Sentana, Jumat (15/6).  Menurut Sutaryasa, target lolos PON jadi keinginan kuat seluruh tim dan pemain. 

Menurut Sutaryasa, lokasi dan waktu pelaksanan Pra PON belum diputuskan resmi. Sutaryasa masih menunggu informasi lebih lanjut dari PB PON ataupun pihak terkait. Selain itu, juklak dan juknisnya juga belum disampaikan. Dengan demikian, belum keluarnya regulasi saat Pra PON nanti, kata Sutaryasa, dimanfaatkan untuk seleksi pemain agar maksimal. 

"Seleksi tahap III kita telah mengantongi 22 pemain, kedepannya jumlah ini akan terus diperas menuju tim definitif," kata Yandus, panggilan akrab I Wayan Sutaryasa. 

Yandus menambahkan proses seleksi tahap tiga yang dilakukan pada Kamis (15/6) di Freedom Futsal Jimbaran, Badung, telah dicoret sebanyak 8 pemain. Sedangkan untuk posisi kiper semuanya masih aman sebanyak 6 pemain. Kata dia, untuk posisi Anchor sekarang sudah 4 orang, Flank 8 orang, Pivot 4 orang, sehingga akumulatif menjadi 22 pemain. 

"22 pemain ini akan terus kita peras lewat seleksi berjalan. Pada bulan Juli - Agustus menjadi 14 pemain sebagai tim definitif Pra PON. Yandus menyebutkan sebab sesuatu rencana babak kualifikasi akan dihelat pada akhir September atau awal Oktober 2023. dek

Komentar