nusabali

Karangasem Diteror Kasus Curanmor

  • www.nusabali.com-karangasem-diteror-kasus-curanmor

AMPLAPURA, NusaBali - Sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DR 4680 DM milik I Ketut Abian, 62, hilang digondol maling. Motor itu raib saat parkir di depan Pura Jati, Banjar Dinas Wates Kaja, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (15/6) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

"Sebenarnya ada tiga motor yang parkir di lokasi kejadian, namun yang hilang hanya satu motor saja. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," kata Kapolsek Selat AKP I Ketut Sukadana, Jumat (16/6).

Sukadana mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika Abian yang saat itu hendak silaturahmi ke rumah temannya memarkirkan motornya di parkiran Pura Jati. Saat itu di lokasi kejadian juga sudah ada dua motor yang terparkir.

Selanjutnya Abian menuju rumah temannya yang berjarak kurang lebih lima meter dari lokasi parkir. Namun, saat hendak pulang, Abian tidak menemukan sepeda motornya terparkir di lokasi semula. Sedangkan dua motor lainnya di sana masih ada.

Padahal dua motor yang tidak hilang kuncinya nyantol. Sedangkan motor Abian kuncinya dibawa olehnya. "Namun, salah satu kunci sepeda motor yang sebelumnya nyantol hilang. Diduga pelaku menggunakan kunci tersebut untuk dapat menyalakan motor korban untuk dibawa kabur," papar Sukadana.

Setelah mengetahui sepeda motornya hilang, Abian bersama teman-temannya sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi. Namun tetap tidak ditemukan. Sehingga Abian melapor kejadian tersebut ke Polsek Selat.

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta. Untuk barang bukti berupa STNK dan juga BPKB juga sudah kita amankan untuk dapat diproses lebih lanjut," pungkas Sukadana. 7

Komentar