nusabali

RedWhite Coffee Kembangkan 'Lokal Vokal' di Lokasi Baru, Hadirkan Signature Kopi Kalengan hingga Zero-proof Cocktails

  • www.nusabali.com-redwhite-coffee-kembangkan-lokal-vokal-di-lokasi-baru-hadirkan-signature-kopi-kalengan-hingga-zero-proof-cocktails
  • www.nusabali.com-redwhite-coffee-kembangkan-lokal-vokal-di-lokasi-baru-hadirkan-signature-kopi-kalengan-hingga-zero-proof-cocktails
  • www.nusabali.com-redwhite-coffee-kembangkan-lokal-vokal-di-lokasi-baru-hadirkan-signature-kopi-kalengan-hingga-zero-proof-cocktails

DENPASAR, NusaBali.com - RedWhite (RW) Coffee tempati lokasi baru di Jalan Tantular Barat Nomor 16 Denpasar. Cita rasa lokal yang vokal tetap jadi ciri khas dengan pengembangan inovasi industri kopi kemasan dan mixology.

Setelah melakukan soft opening pada Oktober 2022 lalu, RW Coffee kembali menghelat grand opening coffee shop anyar tepat di seberang Kantor Pengadilan Tinggi Denpasar pada Sabtu (10/6/2023) sore. Acara dimeriahkan brewing experience oleh Muhammad Aga dan bar experience dari talent Coldheart Jakarta, Bulan Aulia Agate.

Ketua Panitia Grand Opening RW Coffee AA Lanang Deva Nareswara menuturkan, 'Lokal Vokal' menjadi tema acara. Sebab, RW Coffee yang terinspirasi dari warna bendera Indonesia ingin mengkultuskan cita rasa lokal khas tanah air sebagai ciri khas coffee roastery and shop yang berdiri di tahun 2017.

"Kami mendukung lokalan semua. Bahan-bahan yang kami pakai seperti biji kopi itu, kami ambil dari petani kopi Aceh Gayo dan Java Ijen. Kemudian makanan pelengkap juga cita rasanya lokal (Nusantara) semua," ujar Deva kepada NusaBali.com di sela acara grand opening.

Selama hampir 8 bulan beroperasi di lokasi baru, RW Coffee Jalan Tantular Barat yang menjadi satu-satunya outlet di Pulau Dewata sudah memiliki pelanggan atau 'Warga RW' baru. Namun demikian, Warga RW dari lokasi lama di kawasan Jalan Teuku Umar Barat juga masih setia menyambangi coffee shop yang didesain untuk semua kalangan.

Kata Deva, coffee shop di bawah bendera PT Semua Kopi Indonesia ini merupakan milik semua jadi tidak ada segmen pasar dominan. Hanya saja, sejak buka pukul 06.00 Wita, pekerja kantoran meramaikan lebih dulu. Kemudian, disusul oleh kalangan mahasiswa yang nugas dengan dukungan koneksi internet andal dari BLiP.


Pada jam pulang sekolah, RW Coffee disesaki para siswa SMA. Semakin malam, coffee shop bergaya bangunan industrialis ini kembali dipadati pekerja kantoran yang nongkrong hingga larut malam. Hal ini tergolong wajar lantaran RW Coffee juga berfungsi sebagai co-working space dan tersedia area meeting yang ramah dengan eksekutif muda.

Kelebihan-kelebihan itu pun diakui oleh seorang Warga RW dari kalangan mahasiswa, Kevin Deva. Kepada NusaBali.com, Kevin menilai RW Coffee cocok untuk jadi tempat nongkrong wajib bareng sahabat. Selain itu, juga bisa jadi tempat nugas yang mendukung. Lebih-lebih ada koneksi internet mumpuni dari BLiP.

"Nongkrong di sini asyik, vibe-nya bagus dan rasa kopinya juga oke. Pas untuk tempat nugas, tempatnya adem, dan harganya juga terjangkau untuk kantong anak muda," tutur Kevin.

Lanjut Kevin, menu kopi favoritnya di RW Coffee adalah produk signature yaitu kopi dalam kemasan kaleng. Dikatakan Deva, kopi kalengan ini memang sedang menjadi fokus pengembangan RW Coffee karena memiliki daya tarik tersendiri. Saat ini, ada tiga varian rasa yang tersedia yakni Buttermel, Indonesia ice coffee, dan Baileys Cream.

"Kami sedang mengembangkan signature kopi kalengan ini. Rencananya akan ada enam varian rasa dari yang tersedia sekarang hanya tiga varian. Di menu, kopi kalengan ini masuk kategori 'Kopi Bukan Sembarang Kopi'," imbuh Deva.


Di luar menu kopi, RW Coffee juga menyediakan menu baru dukungan BLiP bekerja sama dengan Coldheart Jakarta. Menu yang diberi nama 'Minuman Keluarga Baru' itu berupa zero-proof (non alkohol) cocktails. Pada saat grand opening, menu ini diracik langsung oleh talent Coldheart, Bulan Agate.

"Zero-proof cocktail ini diracik dengan non alcoholic spirit dan mensubstitusi bahan-bahan dasar yang alkoholik dengan non alkoholik. Di mana, karakter subsitusinya itu menyerupai DNA (rasa dan aroma) bahan aslinya," jelas Bulan Agate kepada NusaBali.com di sela meracik tiga varian zero-proof cocktails.

Keberadaan menu mixology ini adalah hal baru di RW Coffee yang belum ditemukan di lokasi lama. Di samping itu, tersedia pula menu non kopi dan juga hidangan berat berbahan nasi dan ayam. Kata Deva, adanya menu berat di coffee shop untuk mengimbangi pelanggan dari keluarga yang memerlukan menu mengenyangkan ketimbang dessert.

Setidaknya ada lima kelompok menu yang disediakan RW Coffee. Pertama, menu kopi yang terdiri dari 12 varian dengan rentang harga Rp 20.000-27.000. Kemudian, menu non kopi dengan dua varian seharga Rp 25.000. Ada juga menu camilan bernuansa gorengan dengan lima varian mulai Rp24.000-28.000.

Untuk menu mixology yang terdiri dari tiga varian masing-masing dibanderol Rp 28.000. Kemudian, ada lima varian makanan berat di RW Coffee dengan rentang harga Rp 25.000-34.000 sehingga tidak khawatir kelaparan saat meeting maupun nugas.

"Semoga ke depan kami bisa semakin dikenal orang dan bisa menjangkau pelanggan lebih banyak lagi dengan membangun cabang di lokasi lain di Bali," tandas Deva. *rat

Komentar