nusabali

Tim Silat Warmadewa Juara Umum Kejurnas

  • www.nusabali.com-tim-silat-warmadewa-juara-umum-kejurnas

DENPASAR, NusaBali - Tim Unitas Pencak Silat Universitas Warmadewa (Unwar) berhasil meraih gelar juara umum dalam Kejurnas HUT Bhayangkara 2023 di GOR Samapta Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6) malam. 

Kejurnas selama empat hari itu, Unwar meraih 18 medali emas, 5 perak dan 7 Perunggu. Raihan juara umum semakin lengkap, setelah pesilat kelas D Putra, Aditya Sentanu terpilih sebagai atlet terbaik putra.

Pembina Unitas Pencak Silat Unwar, I Wayan Sudiarta pada Senin (5/6) mengatakan, prestasi dalam Kejurnas rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara pada 1-4 Juni 2023 itu, tidak lepas dari polesan pelatih Kadek Satra dan pelatih eks PON Bali, I Gusti Made Semarajaya. Keduanya membangkitkan semangat dan mental juara 30 pesilat yang dikirim Unitas Pencak Silat Unwar. 

"Juara umum yang kita dapatkan ini, karena seluruh atlet berjuang dan mampu mengalahkan pesaing tangguh seperti pesilat dari UGM, Unair, UNS Solo, Universitas Muhamadiyah dan Universitas Tidar Magelang,”kata Sudiarta. 

Raihan itu, kata Sudiarta, diharapkan membangkitkan motivasi juara para atlet untuk persiapan kejuaraan berikutnya dan mempertahankan gelar juara umum di Kejurnas Denpasar dan meloloskan pesilat sebanyak - banyaknya dalam POMNAS pada November 2023. 

"Prestasi yang berkelanjutan ini tidak lepas dari dukungan  Pimpinan Yayasan dan Pimpinan Universitas Warmadewa yang telah mendukung para atlet baik secara moril dan materil," kata Sudiarta. 

Dikonfirmasi terpisah I Wayan Parwata mengakui prestasi ini sangat mengejutkan dan melebihi dari target yang ditetapkan. Ini menjadi bukti bahwa perjuangan dan semangat para atlet sangat besar hingga mampu meraih prestasi yang gemilang. Kemenangan Unwar dari tuan rumah Universitas Tidar yang terkenal memiliki banyak atlet silatnya menjadi capaian yang luar biasa. 

"Ke depan akan masih banyak kompetisi-kompetisi yang dapat diikuti, serta mampu menorehkan prestasi kembali," harap Parwata. 

Menurut Parwata, status juara umum ini diharapkan terus menjadi penambah semangat, dan kekuatan saat POMNAS XVIII di Banjarmasin. Dia berharap para pesilat meraih emas yang melebihi hasil POMNAS di Padang 2022. 

Sementara itu, pelatih I Gusti Made Semarajaya mengakui banyak 
talenta yang masih sangat muda, dan memiliki teknik silat yang komplit di Warmadewa. Sehingga kedepannya atlet seperti Jisnu dkk bisa lebih berprestasi lagi di ajang resmi lainnya. dek

Peraih Medali Emas : 
1. I Gede Putra Rajasa, 
2. I Komang Yon Indra Wangsa, 
3.  Gede Odik Bayu Putra,  
4. I Komang Aditya Jaya Santanu,  
5. Gede Krishna Raditya Kepakisan,  
6. Salsabila Putri Maharani,  
7. I Putu Winasha Pathra,  
8. I Gede Aditya Saputra,  
9. Maya Anggita Santoso,  
10. I Kadek Juliarta,  
11. I Putu Krisna Arta Nugraha,  
12. I Made Gde Jisnu Bajasangga Wandhira, 
13. I Putu Gangga Degdeg Utama,  
14. I Made Gede Alvin Dharma Sanmatha, 
15. I Putu Tegar Brahmana,  
16. Ni Kadek Wulan Pebrianti,  
17. Ni Komang Yanti Dewi, 
18. Rizky Karmawan Aditya Budha

Peraih Medali Perak : 
1. Ni Made taman kawitri, 
2. I Komang Semara Putra, 
3. Ni Made Eni Pradnyani, 
4. I Putu Bagus Suryanata Wirawan,  
5. Ni Ketut Septiani Arabita

Peraih Medali Perunggu : 
1.Putu Agus Krisna, 
2. I Kadek Krisna Juliawan, 
3. I Gede Indra Wiguna, 
4. I Putu Rizal Dedi Wiguna, 
5. I Made Ova Praditya,  
6. Ni Kadek Tasya Widyacitra, 
7. Ni Ketut Sri Rahayu

Komentar