nusabali

Memahami Pentingnya Pemilihan Jurusan dalam Meniti Masa Depan

  • www.nusabali.com-memahami-pentingnya-pemilihan-jurusan-dalam-meniti-masa-depan

DENPASAR, NusaBali.com - Kejar Mimpi Bali, sebuah komunitas di bawah naungan CIMB Niaga, kembali memperluas inisiatif dan dampaknya melalui program Talkshow Online ‘BURUAN: Bedah Jurusan’ pada Minggu (11/2/2024).

Acara ini dirancang untuk membantu generasi muda di Bali, khususnya siswa SMA/SMK calon mahasiswa, dalam memahami dinamika perkuliahan, peluang riset, dan dampak langsung dari setiap jurusan terhadap pengembangan karier di masa depan.

Bedah Jurusan Bareng Kejar Mimpi Bali 2024 berfokus pada pemberian informasi terkait kehidupan di beberapa jurusan. Harapannya, calon mahasiswa dapat membuat keputusan yang lebih informasional dan berbasis pemikiran, serta mengurangi risiko perubahan jurusan atau kebingungan mengenai pilihan karier di masa depan.

Talkshow online ini menghadirkan 7 narasumber inspiratif, yaitu mahasiswa aktif dari berbagai jurusan seperti Hukum, Ekonomi, Kedokteran, Teknologi Informasi, Sastra Inggris, Pariwisata dan Ilmu Komunikasi.

Acara ini dibuka oleh vice leader Komunitas Kejar Mimpi Bali yaitu Ni Putu Krishna Devani Paramjyoti yang memberi pemaparan tentang tujuan dan harapan dari diadakannya acara ini.

Kegiatan berlanjut dengan Talkshow Online sesi 1 dengan tema ‘Career Exploration: Chasing Dreams In Law And Economics’ yang diisi oleh Ni Putu Ayu Mandalay Shasa Alba Chiara (Mahasiswi Fakultas Hukum Unversitas Warmadewa) dan I Kadek Yoga Dwiantara (mahasiswa Jurusan Manajemen Unud). 

Berlanjut ke sesi 2 Talkshow Online dengan tema ‘MedTech Talk: Your Passport to Medicine and IT Studies’ yang diisi oleh David Christopher Tjandra (mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud) dan Nyoman Semarajaya Vikana Putra (mahasiswa Teknologi Informasi Unud).

Sesi terakhir yang tidak kalah menarik dengan tema ‘Knowing More Culture In Communication Science Major, English Literature Major, Tourism Major’ menghadirkan Ida Ayu Srilaksmi (mahasiswi Ilmu Komunikasi Unud), Joshua Ong (mahasiswa Sastra Inggris Universitas Warmadewa) dan Tasya Winston (mahasiswi Pariwisata International Institute of Tourism and Bussines/IPBI). 


Lebih dari 400 peserta, rata-rata siswa SMA/SMK dan calon mahasiswa, mengikuti acara ini dengan antusias. Mereka aktif bertanya dan menjawab kuis, menunjukkan tingginya minat mereka terhadap informasi seputar pemilihan jurusan.

CIMB Niaga berkomitmen untuk terus mendukung komunitas Kejar Mimpi dalam mewujudkan aspirasi generasi muda. Komunitas ini telah tersebar di 35 kota di Indonesia, termasuk Bali, dan telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial.

"Bedah Jurusan Bareng Kejar Mimpi Bali dipersembahkan untuk mendukung langkah awal siswa-siswi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan. Semoga output dari kegiatan ini mampu membimbing dan memberikan pengetahuan terkait jurusan dalam perkuliahan dan prospek karir di masa mendatang," ujar Made Ayu Chandra Harika Putri, Leader Kejar Mimpi Bali.

Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi CIMB Niaga. Komunitas ini mewadahi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering.

Visi Kejar Mimpi adalah membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Informasi Lebih Lanjut ‘Kejar Mimpi Bali’ bisa menghubungi 
Ayu Chandra di 085955126049. *

Komentar