nusabali

Jorji Tampil Buruk, Indonesia Tanpa Gelar di Malaysia Masters

  • www.nusabali.com-jorji-tampil-buruk-indonesia-tanpa-gelar-di-malaysia-masters

JAKARTA, NusaBali - Gregoria Mariska Tunjung gagal mencetak rekor untuk menjuarai turnamen BWF Super 500 perdananya dalam ajang Malaysia Masters 2023. Jorji, panggilan akrab Gregoria Mariska dikalahkan pemain Jepang Akane Yamaguchi 17-21 7-21 pad babak final di Kuala Lumpur, Minggu (28/5).

Dengan kekalahan Jorji, Indonesia dipastikan tanpa gelar di Malaysia Masters 2023.  Prestasi ini menurun dibandingkan tahun lalu, yang mampu menyegel gelar juara lewat Chico Dwi Aura Wardoyo.

Sebelumnya, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atau dikenal The Babies terhenti di semifinal saat menghadapi wakil tuan rumah pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee, 17-21, 20-22. Tunggal putra Christian Adinata juga terhenti di semifinal, karena cedera dan gagal melanjutkan pertandingan saat menghadapi tunggal putra India Pranoy HS.

Sementara pada laga final Gregoria Mariska mengaku tampil buruk sehingga membuatnya gagal mencetak rekor gelar perdana dari ajang BWF Super 500. Dia memengakui dirinya tidak bermain maksimal  dan permainannya buruk

Gregoria mengatakan dirinya kesulitan untuk tidur pada malam hari  sebelum pertandingan. Rasa grogi membuatnya tak bisa berpikir jernih untuk menghadapi laga penting pada Minggu.

Padahal babak final Malaysia Masters menjadi agenda penting yang sudah dia nantikan sejak lama. Gregoria pun sangat menyesal dengan hasil mengecewakan tersebut.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman," jelas Gregoria.

Beban pikiran tersebut secara langsung mempengaruhi permainannya sehingga tidak bisa keluar secara maksimal. Tekanan tersebut membuat Gregoria tak bisa leluasa. ant

Komentar