nusabali

'Nirmala Tirta Cup' Diikuti 656 Perenang

  • www.nusabali.com-nirmala-tirta-cup-diikuti-656-perenang

Sebanyak 656  perenang dipastikan mengikuti Kejuaraan renang Nirmala Tirta Cup XI tahun 2017, di Kolam Renang Nirmala Waterpark Ungasan, Kamis (15/6). 

MANGUPURA, NusaBali
Kejuaraan itu rencananya dibuka Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, pagi hari ini. Menurut Sekretaris Panitia yang juga Sekum PRSI Bali, Putu Sukertya, Jumlah perenang dalam Nirmala Tirta Cup terus mengalami peningkatakan setiap tahunnya itu. Secara keseluruhan kejuaraan berlangsung dua hari, Kamis dan Jumat, serta memperebutkan total 96 medali emas.

Menurut Putu Sukertya, hari pertama memperebutkan 48 medali emas. Sisanya, dilanjutkan pada hari kedua juga lagi 48 nomor. Pihaknya pun bersyukur terus mengalami peningkatan jumlah peserta yang signifikan. 

“Kedepan, mudah-mudahan di Bali memiliki kolam renang berstandar international. Sebab ada peserta dari Jawa hendak ambil bagian, akhirnya dibatalkan karena kondisi lintasan kolam dan areal bertanding masih terbatas," papar Sukertya. 

Sementara itu peserta dari NTB pada kejuaraan kali ini jumlahnya juga  cukup lumayan banyak. Ada beberapa klub ambil bagian di event tersebut. Sang juara bertahan diakui terjadi rivalitas antara tiga klub elit renang di Bali.  

"Para juara hampir selalu bergantian dari klub Bali Pari SC, Elang Laut SC, Telaga Biru SC. Untuk tahun ini diprediksi masih seputaran klub itu. Tapi klub lain juga potensial menggesernya. Karena persaingan semakin ketat," jelas Sukertya. 

Managing Director Nirmala Supermarket, Made Astra Wibawa mengakui terjadi peningkatan jumlah peserta. Mereka terdiri dari 19 perkumpulan renang, 3 SMA/SMK, 12 SMP, 20 SD dan 3 TK. 

“Ruang lingkup kejuaraan selain dari Bali, juga dari NTB dan NTT serta Jawa Timur,” tutur Astra Wibawa. 

Ketua panitia Kadek Sudiasa dari PRSI Badung menambahkan, dalam kejuaraan ini akan dilombakan beragam katagori mulai dari gaya bebas, gaya punggung, dan gaya dada. 

Seperti juga tahun lalu, kejuaraan ini pun menggunakan standar nasional dan internasional, sehingga PRSI Badung berharap dalam kejuaraan ini akan lahir perenang-perenang handal yang bisa mewakili Bali di ajang nasional. *dek

Komentar