nusabali

8 Siswa SMAN Selat Siap Bersaing di OSN Provinsi

  • www.nusabali.com-8-siswa-sman-selat-siap-bersaing-di-osn-provinsi

AMLAPURA, NusaBali - Delapan siswa dari SMAN Selat, Karangasem, siap bersaing dalam OSN (Olimpiade Sains Nasional) Tingkat Provinsi Bali, 5 - 8 Juni. Telah melakukan pembinaan secara intensif, berharap ada yang lolos ke OSN Tingkat Nasional.

Pembina mata pelajaran geografi I Ketut Darta dan Ni Putu Ari Aristia memaparkan hal itu di SMAN Selat, Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Jumat (26/5). "Saya telah melakukan pembinaan, dengan membahas soal-soal OSN tahun lalu, untuk menambah wawasan siswa," jelas I Ketut Darta.

Delapan siswa ke OSN Provinsi Bali yakni tiga siswa untuk OSN mata pelajaran Fisika, Putu Dika Venanda kelas XI MIPA (Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam) 4, Luh Rita Ari Wedani kelas XI MIPA4, dan Ni Putu Sri Oktapiyani kelas XI MIPA4. Dua siswa untuk mata pelajaran Geografi, I Wayan Widiarta kelas X/A dan I Komang Gede Padang Santika kelas XI IPS3. I Kadek Mahesa Permana Putra mata pelajaran Informatika kelas XI MIPA4, Ni Komang Ayu Tri Oktapiani mata pelajaran Biologi kelas X/C dan Ni Komang Ayu Intan Sari Dewi mata pelajaran Astronomi kelas XI MIPA3.

Delapan siswa ini lolos ke OSN Provinsi Bali karena nilainya dalam OSN tingkat kabupaten lalu, memenuhi passing grade. Hanya, Putu Dika Venanda saja sebagai juara Fisika di OSN Tingkat Kabupaten Karangasem mengalahkan puluhan peserta lainnya.

Luh Rita Ari Wedani mengaku telah siap mengikuti OSN Provinsi Bali. "Secara teknis saya sudah siap mengikuti OSN Provinsi Bali mata pelajaran Fisika," jelas alumnus SMPN 2 Selat yang bercita-cita jadi dokter.

Terpenting, katanya, di puncak lomba nanti berusaha tampil optimal. Sebab, selama ini telah menjalani pembinaan. "Berharap hasilnya memuaskan," jelas siswi asal Banjar Wates Kangin, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat.

Rekannya Ni Komang Ayu Intan Sari Dewi untuk berlomba di mata pelajaran Astronomi, juga mengaku telah mempersiapkan diri. "Saya juga telah melakukan persiapan," jelas alumnus SMPN 3 Selat yang bercita-cita kuliah di Akpol.

Rekannya I Wayan Widiarta untuk mata pelajaran Geografi, juga mengaku telah optimal menjalani persiapan. "Terpenting telah optimal melakukan persiapan, mudah-mudahan hasilnya memuaskan," harap alumnus SMPN 2 Selat asal Banjar Jangu, Desa Duda, Kecamatan Selat.

Tercatat dari Karangasem, SMAN 2 Amlapura mendominasi meraih tiket ke OSN (Olimpiade Sains Nasional) Tingkat Provinsi Bali. Dari 46 siswa yang lolos dari Karangasem, sebanyak 20 siswa berhak tampil, berasal dari sembilan mata pelajaran, Astronomi, Ekonomi, Komputer, Kebumian, Biologi, Kimia, Matematika, Geografi, dan Fisika.

SMAN 1 Amlapura meloloskan 10 siswa dengan meraih dua gelar juara melalui siswa Kadek Natalia Anjariska mapel Komputer dan I Komang Priyanka Supanji mapel Biologi. Berikutnya SMAN Manggis meloloskan 6 siswa dengan merebut satu gelar juara melalui Ni Putu Diah Damayanti mapel Kebumian.7k16

Komentar