nusabali

Demi Slot Liga Champions, MU Harus Kalahkan Chelsea

  • www.nusabali.com-demi-slot-liga-champions-mu-harus-kalahkan-chelsea

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) menjamu Chelsea dalam laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5) dinihari WITA. Demi tiket Liga Champions musim depan, MU wajib menang atas The Blues.

Jelang laga tersebut, Chelsea dalam kondisi kurang baik usai menelan sejumlah hasil negatif, termasuk saat kalah 0-1 dari Manchester City akhir pekan lalu. Dalam 12 laga terakhir, Chelsea hanya menang sekali.

Hal itu membuat MU difavoritkan sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions. Namun gelandang asal Brasil Casemiro menekankan MU dilarang menganggap enteng Chelsea.

"Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," ujar Casemiro.

Menurut Casemiro, Chelsea tidak boleh disepelekan hanya karena sedang dalam situasi kurang baik belakangan ini. Dia percaya tim asuhan Frank Lampard itu berpotensi membuat MU kerepotan. 

"Kami tahu bahwa performa Chelsea belakangan ini lagi kurang bagus. Namun mereka tim yang hebat dan mereka memenangkan Liga Champions beberapa tahun lalu, jadi kami akan menghadapi lawan yang berat," kata eks pemain Real Madrid itu.

Meski menghadapi tim kuat, Casemiro meminta timnya memberikan segenap kemampuan mereka untuk memenangkan laga ini. Dia menyebut MU harus memenangkan laga ini karena butuh tambahan poin agar dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami sudah sangat dekat untuk mencapai target kami, yaitu bermain di Liga Champions. Jadi kami harus memberikan segalanya untuk memenangkan laga ini," ujar Casemiro.

Sementara jelang laga MU vs Chelsea, Marcus Rashford berpotensi comeback dan tampil. Rashford sendiri sudah absen sekitar dua pekan di skuat MU, setelah cedera dan pulih dalam kurun waktu sepekan. 

Rashford dijadwalkan comeback saat lawan Bournemouth akhir pekan lalu, namun tertunda karena mendadak sakit. Lelang lawan Chelsea, Rashford menunjukkan tanda-tanda siap comeback dan ikut bergabung kembali dalam latihan penuh MU pada Selasa.

Tim medis MU akan memantau perkembangan Rashford apakah cukup fit bermain atau tidak saat lawan Chelsea. Andai belum fit, ada Jadon Sancho dan Alejandro Garnacho yang siap menggantikan peran Rashford di sisi kiri serangan MU. 

Statistik mencatat laga MU dan Chelsea selalu ketat. Kali ini MU lebih diunggulkan daripada Chelsea. Namun dalam 10 tahun terakhir, laga kedua tim di Premier League lebih sering imbang. Dalam 18 laga di Premier League, MU menang empat kali dan Chelsea meraih tiga kemenangan. Adapun 11 laga sisanya berakhir imbang. *

Komentar