nusabali

Kodam Udayana Dapat CSR 800 Sak Semen

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-dapat-csr-800-sak-semen

DENPASAR, NusaBali - Program Praja Raksaka Peduli Rakyat, Kodam IX/Udayana mendapat dukungan dari PT Mitra Kiara Indonesia (MKI). Dalam program yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bali-Nusra PT MKI menyumbangkan 800 sak semen kemasan.

Penyerahan ratusan sak semen itu dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PT MKI, Mirza Whibowo Soenarto kepada Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto di Ruang Tamu Pangdam, Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Rabu (24/5).

Didampingi para Asisten Kasdam IX/Udayana, Pangdam mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Dirut PT MKI dalam kegiatan tersebut. Pangdam sangat mengapresiasi program Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang diberikan PT MKI. Nantinya setelah menerima bantuan ratusan tersebut segera diteruskan ke wilayah sasaran rehab RTLH dalam program Praja Raksaka Peduli Rakyat yang sedang dikerjakan saat ini.

"Program Praja Raksaka Peduli Rakyat ini telah diwujudkan dalam Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD di Desa Sumlili, Kupang Barat, NTT. Ada tujuh program unggulan yang dikerjakan dalam satu kawasan di Desa Sumlili tersebut, diantaranya adalah program Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)," jelas Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa dukungan bantuan semen tersebut tentunya akan bermanfaat untuk penyelesaian atau finishing rehabilitasi RTLH. Terdapat 45 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat Desa Sumlili di Nusa Tenggara Timur yang saat ini sedang direhabilitasi, sehingga nantinya menjadi rumah layak huni yang memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

Sementara itu, Dirut PT MKI Mirza Whibowo Soenarto pihaknya mendukung program Praja Raksaka Peduli Rakyat tersebut merupakan wujud sinergitas dalam meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui hunian yang layak, sehat, dan aman.

"Sebagai bagian dari grup Semen Indonesia yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kami ingin hadir memberikan manfaat ekonomi maupun sosial bagi masyarakat Indonesia melalui program yang berkelanjutan. Pada kesempatan ini, MKI mewujudkan dukungan kepada program unggulan di Kodam IX/Udayana dalam wujud program CSR berupa produk varian Mortar Indonesia sejumlah 800 sak semen kemasan," tuturnya.
 
Menurutnya, mendukung program Kodam IX/Udayana ini merupakan kesempatan besar untuk hadir di wilayah timur Indonesia dan mendorong Mortar Indonesia untuk memperluas jangkauannya pada wilayah ini. Dengan bantuan tahap awal ini, pihaknya berharap agar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarkat, sehingga ke depan bisa berkontribusi lagi. 7 pol

Komentar