nusabali

Pra PON Futsal Bali Cari 50 Pemain

  • www.nusabali.com-pra-pon-futsal-bali-cari-50-pemain

Sebanyak 22 pemain sudah dikantongi dari pemantauan di tiga kabupaten. Kini, seleksi terpusat akan memilih 28 pemain terbaik dari lima kabupaten/kota.

MANGUPURA, NusaBali
Setelah melakukan seleksi keliling Bali, Tim Seleksi Pra PON Futsal Bali kembali melakukan pemantauan tahap akhir. Agendanya, pemain dari lima kabupaten/kota akan diseleksi pada Minggu (4/6) di Freedom Futsal Jimbaran, Badung.

Rencananya, seleksi pemain tahap pemantauan awal itu bakal mendapatkan 50 pemain yang akan kembali diperas menuju tim definitif Pra PON Futsal. 

Pemain dari lima kabupaten/kota yang menjalani seleksi antara lain dari Denpasar, Badung, Gianyar, Klungkung dan Bangli.

“Pada seleksi sebelumnya kami sudah berhasil mendapatkan pemain proyeksi Pra PON Bali,” kata Manajer Tim Futsal Bali, I Wayan Sutaryasa, Selasa (23/5).

Pada seleksi pertama di GOR Debes Tabanan, Sabtu (29/4) lalu, berhasil didapatkan 8 pemain. Kemudian pemantauan kedua pada kejuaraan futsal tingkat SMA/SMK turnamen Piala Bupati Karangasem 2023 di GOR Gunung Agung Amlapura pada Minggu (7/5) lalu, telah mendapatkan 6 pemain. 

Selanjutnya seleksi di Kabupaten Buleleng yang juga diikuti pemain dari Kabupaten Jembrana pada 14 Mei 2023 lalu di GOR Bhuana Patra telah mendapatkan sebanyak 8 pemain. Sehingga saat ini telah terkumpul data awal sebanyak 22 pemain. "Ini seleksi sifatnya pemantauan awal, jadi yang sangat berbakat sesuai kebutuhan tim yang direkrut. Sebab, saat seleksi pesertanya selalu membludak hampir mencapai 100 peserta," terang pembina olahraga yang akrab disapa Yandus ini. 

Adapun seleksi pada 4 Juni nanti, pukul 09.00 - 11.00 Wita untuk pemain asal Badung dan Kota Denpasar. Berikutnya seleksi pada pukul 14.00 - 16.00 Wita, seleksi bagi pemain asal Gianyar, Klungkung dan Bangli. "Untuk pemain masih tetap maksimal kelahiran 1 Januari 2005, dan memiliki KTP Bali sesuai dengan domisili Kabupaten/Kota masing - masing," tegas owner Bintang Persi Bali ini. 

Karena sebelumnya sudah ada 22 pemain, seleksi untuk lima kabupaten/kota pada awal bulan Juni mendatang kemungkinan hanya mencari lagi 28 pemain pada seleksi pemantauan tahap awal, sehingga nanti akumulatif menjadi 50 pemain futsal. "Begitu ada data soal identitas pemain yang kita rekrut, tahap selanjutnya pasti bakal ada seleksi lanjutan lagi untuk memeras 50 pemain, definitif menjadi sekitar 12 - 15 pemain,” tuntas Yandus. 7dek

Komentar