nusabali

Polda Bali Gelar Patroli Simakrama di Car Free Day

  • www.nusabali.com-polda-bali-gelar-patroli-simakrama-di-car-free-day

DENPASAR, NusaBali - Berbagai program digelar jajaran Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain Jumat Curhat, salah satu program baru yang dilakukan oleh Direktorat Samapta Polda Bali adalah melakukan patroli simakrama saat car free day pada setiap hari Minggu di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar.

Patroli ini merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam program Patroli Presisi Simakrama. Bentuk kegiatannya adalah tindakan preventif, yaitu hadir dan berbaur ke masyarakat untuk mengajak bersama-sama menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban.

Pada Minggu (21/5) pagi sebanyak 97 personel Dit Samapta, terdiri dari 2 penunggang kuda, 20 sepeda gayung, dan 75 patroli jalan kaki turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat yang melaksanakan aktivitas olahraga sekitar Lapangan Puputan Margarana (atau Lapangan Renon). 

Pasukan berkuda dan bersepeda berkeliling di sekitar lapangan. Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran anggota polisi tersebut. Tidak jarang, warga yang sedang berolahraga di area tersebut meminta untuk foto bersama. 


“Kehadiran Polri dengan menggunakan kuda dan sepeda serta patroli jalan kaki merupakan kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat bagi pengunjung. Kami yang berolahraga santai di lapangan merasa aman dan nyaman,” ujar salah seorang pengunjung yang berolahraga di lapangan tersebut. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan selain melaksanakan patroli, kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat sebagai bahan anev untuk sasaran giat patroli sehingga tercipta stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Ke depan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan, sehingga kehadiran Polri dirasakan di tengah masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini kedekatan polisi dengan masyarakat makin erat,” kata Kombes Satake Bayu. 7 pol

Komentar