nusabali

Luis Milla Apresiasi Prestasi Timnas U-22

  • www.nusabali.com-luis-milla-apresiasi-prestasi-timnas-u-22

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Luis Milla mengapresiasi prestasi Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas cabang sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. 

Dari laman resmi Persib pada Kamis (18/5), Milla mengatakan ikut merasa bangga melihat tim skuad asuhan Indra Sjafri meraih medali emas SEA Games 2023 pertama kali sejak 1991.

Pelatih asal Spanyol itu menilai, prestasi cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2023 menjadi bukti kerja nyata dari federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Menurutnya, pekerjaan PSSI sangat baik, apalagi aa banyak pemain baru yang muda dan sangat potensial. 

Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu berharap, pemain muda yang muncul dapat terus berkembang dan harus menjadi perhatian PSSI serta klub.

"Sekarang yang penting adalah PSSI dan klub melakukan sesuatu untuk para pemain muda ini agar mereka terus melanjutkan kiprahnya," kata Milla.

Sementara itu, peraih medali emas SEA Games 1991 Filipina Aji Santoso mengatakan level sepak bola Indonesia setelah memenangkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja sudah setara dengan sepak bola Thailand dan Vietnam. Bahkan Aji menilai anak-anak asuh Indra Sjafri bermain bagus dalam laga final.

“Mainnya cukup bagus, fighting spirit juga kuat, mentalnya juga tangguh, akhirnya bisa menang,” kata Aji.

Sebagai salah satu penerima medali emas SEA Gamaes 1991,  Aji mengaku senang dan mengaku sempat bereuforia sejenak untuk merayakan kepulangan emas yang sudah lebih dari tiga dekade tidak hinggap di Bumi Ibu Pertiwi.

 “Selama 120 menit ya tentunya saya sendiri sebagai mantan pemain nasional yang ikut mendapatkan emas SEA Games 1991 cukup tegang bahkan dengan ditiupnya peluit tanda berakhir kami sempat euforia untuk merayakan kemenangan,” kata Aji santoso.

Dalam kesempatan yang sama, pria asal Malang itu mengutarakan keberhasilan raihan emas bukan hanya dari faktor individu, melainkan faktor keseluruhan tim baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. ant

Komentar