nusabali

Cricket Tambah Perak dan Perunggu

  • www.nusabali.com-cricket-tambah-perak-dan-perunggu

JAKARTA, NusaBali - Indonesia menambah satu medali perak dan satu medali perunggu dalam pertandingan terakhir cabang cricket SEA Games 2023 Kamboja, di AZ Cricket Oval Phnom Phen, Senin (15/5).

Perak dipersembahkan tim putri setelah kalah dari Tim Thailand, 80/6-120/3.  Sedangkan perunggu dari Timnas Putra usai menang dari Filipina 71/4-69/3.

"Timnas putra meraih perunggu di nomor Sixes setelah mengalahkan Filipina. Timnas Putri dapat perak di nomor T20 usai kalah lawan Thailand," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Senin (15/5).

Menurut Afie, Timnas Putra mendapatkan medali perunggu dengan dramatis. Sebab nomor Sixes menyisakan dua laga di hari terakhir, yakni antara Indonesia kontra Filipina, dan Kamboja versus Singapura. Posisi saat itu, Kamboja diperingkat teratas dan kedua adalah Singapura.

Peringkat ketiga Filipina dan peringkat ke empat Indonesia. Dengan komposisi seperti itu, banyak yang menilai Tim Kamboja akan menang dari Singapura. Diluar dugaan, justru Singapura mengalahkan Tim Kamboja. Di sisi lain, Indonesia menang tipis dari Filipina.

Posisi peringkat pun berubah. Singapura di peringkat pertama sehingga mendapat medali emas. Tim Kamboja di peringkat kedua dengan medali perak. Sedangkan Timnas Putra yang menang head to head dari Filipina naik ke peringkat ketiga dan meraih perunggu.

Sedangkan di Timnas Putri, Afie mengatakan, mereka awalnya unggul di inning pertama dengan 120 run. Namun, di inning kedua fisik Thailand lebih bagus sehingga Indonesia hanya mendapat 80 run.  Kapten Timnas Cricket Putri, Ni Wayan Sariani atau biasa disapa Sari menambahkan, Timnas Putri sudah tampil bagus di final T20.

"Tapi, keberuntungan belum berpihak kepada kami. Padahal, dari segi permainan kami tidak kalah bagus," ucap Sari.
 
Meski begitu, Sari mengakui lawan lebih baik karena mereka memiliki banyak pengalaman dan agresif dalam memukul bola. Raihan medali perak Timnas Cricket Putri di T20 menyamai prestasi di SEA Games 2017 Malaysia. k22

Komentar