nusabali

Siap All Out Bidik Target Medali Emas, Komang Ayu Cahya ke Semifinal

  • www.nusabali.com-siap-all-out-bidik-target-medali-emas-komang-ayu-cahya-ke-semifinal

Saya tetap bersyukur bisa melewati semua tahapan dengan baik, semoga saja kembali bisa meraih kemenangan dalam semifinal dan akhirnya tampil di final untuk merebut medali emas.

SINGARAJA, NusaBali
Pebulutangkis andalan Bali yang membela Kontingen Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi melaju ke semifinal nomor tunggal putri SEA Games XXXII/2023 Kamboja. 

Pemain kelahiran 21 Oktober 2002 itu tampil perkasa dalam perempatfinal di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, Minggu (14/5). Komang Ayu menundukkan Lee Xin Yi Megan (Singapura) 21-10, 21 - 9. Di semifinal pada Senin (15/5), Komang Ayu akan menghadapi wakil Thailand. 

"Saya tetap bersyukur bisa melewati semua tahapan dengan baik, semoga saja kembali bisa meraih kemenangan dalam semifinal dan akhirnya tampil di final untuk merebut medali emas," ucap Komang Ayu, yang berasal dari Banjar Bangkang, Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng itu. 

Dalam perempatfinal Komang Ayu Cahya tidak mendapatkan halangan yang berarti. Lawannya asal Singapura hanya mampu meraih poin 10 dan di set kedua 9 poin. Semua itu karena dominasi pebulutangkis Indonesia yang menguasai pertandingan. Komang Ayu juga terlihat dengan baik mengontrol pertandingan hingga membuat lawannya tidak berkutik selama dua set. 

Sebelumnya, dalam penyisihan perdana Komang Ayu juga menang mudah dari Phon Chenda (Kamboja), 21-3, 21-5 dalam 18 menit di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, Jumat (12/5). 

Dengan demikian, Komang Ayu hanya butuh dua pertandingan lagi untuk memenuhi target meraih medali emas SEA Games. Target sekaligus mencetak sejarah menjadi atlet pertama Bali di tunggal putri bulutangkis SEA Games. 

"Semoga hasil positif terus berlanjut, karena target kita ingin meraih medali emas," kata bungsu dari tiga bersaudara pasangan I Putu Kusdianto dan Ni Wayan Asih Sumberliani. 

Menurut peraih perak PON XX/2021 Papua itu, kalau mampu melewati semifinal sesuai agenda, maka final akan dilangsungkan Selasa (16/5). Sebelumnya Komang Ayu ikut meraih medali perak di nomor beregu putri bulutangkis SEA Games 2023 Kamboja. Saat itu Indonesia kalah dari tim putri Thailand di final. 

Komang Ayu juga gagal menyumbang poin kemenangan tim beregu putri Indonesia di final. Dia kalah dari Lalinrat Chaiwan, 19-21 dan 17-21 di Morodok Stadium Phnom Penh, Kamis (11/5) malam.  Padahal dia mengaku telah berjuang all out, namun lawan diakui memiliki jam terbang lebih. 

Sejatinya Komang Ayu sempat unggul hingga 8-2 melalui permainan reli yang memaksa Chaiwan membuat kesalahan sendiri, namun peraih medali perak PON XX/2021 Papua harus mengakui ketangguhan lawannya. 

"Medali perak di beregu putri, mudah-mudahan saya bisa menebus di nomor tunggal putri dengan meraih medali emas," kata Komang Ayu Cahya Dewi. dek

Komentar