nusabali

AC Milan Yakin Mampu Comeback

  • www.nusabali.com-ac-milan-yakin-mampu-comeback

MILAN, NusaBali - AC Milan dikalahkan Inter Milan 0-2 dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023, di Stadion San Siro, Kamis (11/5) dinihari WITA. Dua gol Inter dilesakkan Edin Dzeko pada menit ke-8 dan Henrikh Mkhitaryan (11). 

Meski kalah, manajer AC Milan Stefano Pioli masih sangat yakin timnya mampu comeback dan membalikkan keadaan pada leg kedua di Stadion Guiseppe Meazza. Rossoneri butuh kemenangan minimal tiga gol untuk ke final. Sedangkan bagi Inter, hanya perlu hasil imbang pada leg kedua pekan depan, Rabu (17/5) dinihari Wita.

Milan melakoni laga tidak mudah pada leg pertama. Kecolongan dua gol, tanpa kehadiran Rafael Leao, hingga beberapa peluang digagalkan tiang gawang.

“Faktanya Inter bermain lebih baik di babak pertama dan mencetak dua gol, Milan bermain lebih baik di babak kedua dan tidak mencetak gol. Inilah sepakbola di level ini,” kata Pioli.

AC Milan akan giliran menjadi tamu meski di stadion yang sama pada Rabu pekan depan. Tekanan jelas akan lebih dirasakan oleh Rossoneri karena Inter Milan berstatus tuan rumah dan suporternya jauh lebih banyak.

Pioli berharap timnya bermain lebih baik dan memanfaatkan setiap peluang. Mengingat tidak sistem gol tandang sudah dihapus, kubu Milan seharusnya dapat memanfaatkan kondisi itu walau tidak muda.

“Para pemain sangat menyadari ini bukan performa atau hasil yang kami inginkan. Mereka kecewa, tapi kami tahu kami masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan,” kata Pioli.

Sedangkan Fikayo Tomori mengungkapkan, start lambat Milan sulit dijelaskan. Dengan kekalahan itu Milan menghadapi pekerjaan berat untuk membalikkan keadaan. Meski demikian, Tomori masih optimistis dengan peluang lolos Milan. 

"Kami harus percaya kami bisa maju ke final. Memang tidak mudah karena kami tahu mereka itu tim yang tangguh," sambung dia.

"Tapi jika kami bermain seperti yang kami tahu, dengan intensitas dan kualitas kami bisa menyulitkan mereka. Kami memang kecewa pada malam ini," kata Tomori. ant

Komentar