nusabali

Dilantik, Pengurus TP PKK Kelurahan Kuta Diminta Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat

  • www.nusabali.com-dilantik-pengurus-tp-pkk-kelurahan-kuta-diminta-tingkatkan-kesejahteraan-keluarga-dan-masyarakat
  • www.nusabali.com-dilantik-pengurus-tp-pkk-kelurahan-kuta-diminta-tingkatkan-kesejahteraan-keluarga-dan-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali.com – Tim Penggerak PKK Kelurahan Kuta bersama kadernya diminta tingkatkan  kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Hal itu ditegaskan oleh Lurah Kuta, I Putu Dedik Adi Ardiana dalam Pengukuhan Pengurus dan Anggota Tim Penggerak PKK Kelurahan Kuta, di Aula Kantor Camat Kuta, Badung,  Kamis (11/5/2023) pagi.

Lurah Kuta, I Putu Dedik Adi Ardiana tak lupa mengucapkan selamat kepada Ketua dan Tim Penggerak PKK kelurahan Kuta terpilih periode 2023-2028. Ia berharap, ke depan TP PKK Kelurahan Kuta tetap solid.

“Saya juga berharap TP PKK Kelurahan Kuta mampu menjalankan program-program pemerintah yang utamanya yaitu meningkatkan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Menurut Surat Keputusan Lurah Kuta tertanggal 11 Mei 2023, menetapkan Ni Made Ariani Ardiana sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Kuta masa bakti 2023-2028.

Sementara, pengurus lainnya yakni Wakil Ketua I Ni Made Mertaning Suputra, Wakil Ketua II  Ni Wayan Ekayani Suwitra, Sekretaris Putu Dina Widyasari Suryanegara, Sekretaris I  Made Agustina Wahyuni Purnawan, Sekretaris II Oktavitin Ruslita Dewi Wirata, Bendahara Ni Made Sulistri Sastrawan, Bendahara I Ratih Megawati Paris, dan Bendahara II Luh Srimiati Suardiastika.

Dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kelurahan Kuta, Putu Dina Widyasari Suryanegara menjelaskan, ke depan pihaknya akan melaksanakan beberapa program, diantaranya dengan menindaklanjuti program PKK Kabupaten Badung yaitu tentang stunting dan meningkatkan peran PKK di masyarakat.

“Selain itu kami akan gencar untuk meningkatkan posyandu balita, lansia, dan remaja. Tak lupa juga kami akan mengembangkan program hatinya PKK yaitu pemanfaatan lahan pekarangan sehingga bermanfaat untuk kebutuhan keluarga,” terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (11/5/2023) malam.


Dina juga menjelaskan, PR yang masih harus dilakukan untuk periode ini tak jauh berbeda dengan kegiatan PKK sebelumnya. Sebab, ia menilai kegiatan PKK adalah program berkelanjutan.

Sementara, ia membeberkan program terdekat yang akan disiapkan adalah mengikuti lomba di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV tahun 2023 ini.

“Kami sedang mempersiapkan lomba pejati nanti di PKB tahun 2023 mendatang. Kami akan siapkan dua perwakilan kami untuk tampil di sana,” tuturnya.

Digawangi oleh 38 pengurus, Dina berharap PKK Kelurahan Kuta bisa terus berkontribusi kepada masyarakat dan ikut serta membangun Kelurahan Kuta melalui program PKK.

“Saya berharap semoga PKK Kelurahan Kuta semakin maju dan berusaha untuk ikut serta dalam membangun Kelurahan Kuta melalui program PKK ini,” tungkasnya. *ris



Komentar