nusabali

Kasdim Bantu Jamban untuk Kakek Lumpuh

  • www.nusabali.com-kasdim-bantu-jamban-untuk-kakek-lumpuh

kakek lumpuh akibat stroke, Ketut Narka, 65, di Dusun Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Senin (12/6). 

NEGARA, NusaBali
Kasdim Jembrana memprioritaskan bantu sanitasi lingkungan dengan membangun jamban menyasar keluarga kurang mampu.

Mayor Marjana mengatakan, Narka layak dibantu karena sejak setahun  lalu tidak bisa lagi beraktifitas akibat stroke. Apalagi istrinya, Ni Ketut Srimen, 50, juga mulai sakit-sakitan dan berjalan menggunakan tongkat kayu. Mereka menempati rumah terbuat dari bedeg yang sudah jebol. Pasangan suami istri Narka dan Srimen menumpang tidur di rumah anaknya. “Syukur anak saya kerja jadi kuli bangunan sehingga sedikit-sedikit bisa bangun rumah meski sederhana. Tapi kamar juga terbatas, kami ngumpul 3 kepala keluarga dalam satu rumah,” jelas Srimen.

Buat sehari-hari, mereka mengandalkan anaknya yang bekerja sebagai kuli bangunan dan juga tergolong tidak mampu. Pasutri Narka-Srimen punya lima anak, tiga laki-laki, dua perempuan. Semuanya tidak mampu. Bahkan anak perempuannya yang menikah di Desa Baluk, Negara kini cacat akibat kecelakaan. Demikian juga cucunya, Kadek Dela Setyawati, 1,5, mengalami bibir sumbing namun sudah dioperasi sebulan lalu berkat bantuan relawan dan yayasan. 

Keluarga kurang mampu ini belum tersentuh bedah rumah, dan mereka tidak punya jamban. Srimen berharap mendapatkan bantuan bedah rumah sehingga tidak berdesakan di dalam satu rumah kecil. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan jamban dari Kasdim dan bantuan lainnya dari banyak pihak yang peduli pada nasib keluarganya. *ode

Komentar