nusabali

KONI Badung Tunggu Emas Atletnya di Kamboja

  • www.nusabali.com-koni-badung-tunggu-emas-atletnya-di-kamboja

MANGUPURA, NusaBali - KONI Kabupaten Badung sebagai gudangnya atlet berprestasi di Bali berharap atletnya yang saat ini tampil membela Indonesia di ajang SEA Games XXXI/2023 di Kamboja segera meraih medali emas.

Medali emas menjadi harapan kuat induk olahraga di Badung itu yang berstatus juara umum kesembilan kalinya pada ajang Porprov Bali XV/2022 lalu. 

"Saya belum dapat laporan atlet Badung dapat emas di SEA Games, semoga saja hari selanjutnya dapat meraih medali emas," ucap Ketum KONI Badung, Made Nariana, Selasa (9/5). 

Mantan Ketum KONI Bali ini memang dikenal getol memfasilitasi atletnya meskipun berstatus membela Indonesia. Bahkan atlet yang tampil di SEA Games Kamboja juga menjadi perhatiannya. Apalagi dari 4 program prioritas KONI Badung, salah satunya mensuport atlet Badung yang tampil di ajang SEA Games Kamboja. 

Namun sayang, medali emas yang diharapkan belum kunjung terpecahkan. Sedangkan rivalnya KONI Kota Denpasar telah berhasil menyumbangkan 2 medali emas lewat atlet balap sepeda Sayu Bella Sukma Dewi, dan Tabanan juga telah menyumbangkan 2 emas lewat atlet Vovinam Ni Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan. "Saya harap nanti ada atlet Badung yang dapat pecahkan medali emas untuk Kontingen Indonesia," harap Nariana. 

Nariana yang juga mantan Ketum Pengprov Muaythai Bali menegaskan atlet Badung yang masih akan tampil di SEA Games Kamboja yakni Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh, atlet taekwondo Ni Kadek Heni Prikasih kelas Kyorugi under 46 kg putri, 

Atlet esport Albert Neilsen Iskandar (Tim Mobil Legend), ada juga atlet Cricket I Kadek Gamantika, Ni Kadek Arini, Ni Wayan Sariani, Ferdinando Bunaek, dan Danilson Johanis Hawoe. Saat ini atlet asal Badung Maria Natalia Londa baru meraih medali perak di nomor lompat jangkit. 7dek

Komentar