nusabali

Inter Milan Sedikit di Atas Angin

Derby Della Madonnina di Semifinal Liga Champions

  • www.nusabali.com-inter-milan-sedikit-di-atas-angin

MILAN, NusaBali - Derby Liga Italia tersaji dalam semifinal Liga Champions 2022/2023 saat Inter Milan berhadapan dengan tim satu kota, AC Milan.  Sulit menyebut siapa yang bakal unggul di Stadion San Siro, Kamis (11/5) dini hari Wita. Karena kedua tim berada di persaingan posisi papan atas Serie A. 

Meskipun capolista sudah diraih Napoli, namun persaingan merebut jatah tiket Liga Champions musim depan masih dikejar kedua seteru. Inter saat ini berada di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan 63 poin, sedangkan AC Milan satu strip di bawahnya dengan 61 poin. Sejenak lupakan perburuan tiket Liga Champions musim depan, kedua klub kota mode ini harus saling bunuh di semifinal untuk menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Manchester City vs Real Madrid.

Performa Inter di bawah asuhan pelatih Simone Inzaghi memang sedang oke. Lima lga terakhir disapu bersih dengan kemenangan, termasuk akhir pekan lalu melumat AS Roma 2-0. Sebaliknya Milan yang menang 2-0 atas Lazio akhir pekan lalu, juga tidak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya. 

Mantan striker Timnas Italia, Christian Vieri dikutip Goal menyebut Inter Milan dalam posisi yang lebih oke dibanding AC Milan.  Pernyataan Vieri tersebut beracuan dari tiga pertandingan terakhir yang dimainkan Inter Milan. Pasukan Simone Inzaghi itu mengalahkan Lazio, Hellas Verona, dan AS Roma.

Sedangkan tiga pertandingan terakhir AC Milan tidak berjalan mulus. Rossoneri ditahan AS Roma dan Cremonese yang bermain sepuluh pemain serta menang atas Lazio. “Inter akan tiba dalam kondisi yang lebih baik. Tiga pertandingan, sembilan poin, 11 gol dicetak, mereka dalam kondisi bagus. Tapi apakah kita akan mendapatkan Milan yang kalah dari Cremonese atau yang dengan mudah mengalahkan Lazio?," kata Vieri kepada La Gazzetta dello Sport.

“Inter lebih baik karena di atas segalanya, mereka memiliki skuad terkuat dimulai dengan serangan. Secara teori mereka tidak bisa kalah dari siapa pun,” imbuh eks striker yang pernah berseragam Inter Milan (1999-2005) dan AC Milan (2005-2006) ini.

Selain itu, Vieri berbicara terkait potensi absennya Rafael Leao. Menurutnya, kekuatan AC Milan akan berkurang banyak bila penyerang Portugal tersebut tidak tampil. “Dia dan Theo adalah orang-orang yang memberikan terobosan besar bagi Milan, terutama dalam pertandingan seperti ini. Dan dialah yang memiliki kemampuan untuk mengubah permainan sendiri.”

Sementara itu mantan Direktur AS Roma, Walter Sabatini meyakini dua klub asal Milan ini sangat layak menjadi juara Liga Champions musim ini walaupun akan bertemu tim favorit lainnya antara Manchester City atau Real Madrid.

“Tidak ada favorit. Tapi jika melihat Inter dalam beberapa pertandingan terakhir, sulit bagi Anda untuk berpikir bahwa mereka akan kalah (dari AC Milan),” ucap Sabatini.7mao

Komentar