nusabali

Papasan dengan Bus, Truk Terguling ke Got

  • www.nusabali.com-papasan-dengan-bus-truk-terguling-ke-got

NEGARA, NusaBali - Sebuah truk terguling ke got di sisi Jalan Umum Denpasar - Gilimanuk, Banjar Sumbersari, Desa / Kecamatan Melaya, Jembrana, Minggu (7/5) dini hari. 

Kecelakaan ini terjadi setelah sang pemudi truk berusaha menghindar saat berpapasan dengan sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Dari informasi, kecelakaan tunggal truk colt diesel nopol DK 8963 GT ini terjadi pada sekitar pukul 04.40 Wita. Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan I Putu Agus Sukadana,25, asal Banjar Ampadan, Desa Tiying Gading, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, ini bergerak dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Sesampai di tempat kejadian, tepatnya di kilometer 117-118, dengan kondisi jalan lurus datar dengan garis marka jalan putus-putus, gelap tanpa lampu penerangan jalan, dan arus lalu lintas sedang, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah bus AKAP. Melihat kedatangan bus yang tidak dikenal itu, sang sopir truk berusaha menghindar dengan banting stir ke kiri.

Sialnya, truk yang mengindar terlalu ke kiri itu, seketika melaju keluar badan jalan. Akibatnya, truk pun terperosok dan berkahir terguling dengan posisi terbalik ke got di sisi jalan. Sementara bus AKAP yang sempat diajak berpapasan, tetap melenggang bebas ke arah Gilimanuk.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal truk tersebut. Sang sopir truk yang sempat terpelanting di dalam kendaraannya, masih beralamat selamat dalam kondisi sehat. Namun kecelakaan tersebut dipekirakan menyebabkan kerugian materiel hingga sebesar Rp 5 juta.

Kasat Lantas Polres Jemrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, kecelakaan tinggal truk itu terjadi karena diduga akibat out of control (OC) atau lepas kendali dari sang pengemudi truk. "Karena OC. Sopirnya diduga tidak bisa menguasai kendaraanya saat berpapasan dengan sebuah bus sehingga keluar badan jalan," ujarnya.

Sementara bangkai truk yang terguling ke got itu, sudah berhasil dievakuasi siang kemarin. AKP Meipin pun berharap kecelakaan OC itu, menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati di jalan. Begitu juga diharapkan kepada instansi terkait bisa maksimalkan lampu penerangan jalan untuk meminilasir kecelakaan pada malam ataupun dini hari.7ode

Komentar