nusabali

Cegah Konvoi Kelulusan, Pelepasan Siswa Dimajukan

  • www.nusabali.com-cegah-konvoi-kelulusan-pelepasan-siswa-dimajukan

SEMARAPURA, NusaBali - Mencegah konvoi kendaraan dan aksi corat-coret kelulusan, SMAN 1 Semarapura menggelar pelepasan siswa lebih awal saat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5) lalu.

Kasek SMAN 1 Semarapura, I Putu Sudibawa, mengatakan pengumuman kelulusan digelar secara online pukul 16.00 Wita. 

Sudibawa menyarankan para siswa berinovasi merayakan kelulusan. “Siswa ada yang berbagi nasi bungkus ke pantai sosial dan kegiatan sosial lainnya. Harapannya dapat membentuk karakter sebagai rasa syukur bisa berbagi,” kata Sudibawa, Minggu (7/5). Kasek SMAN 1 Dawan, I Ketut Langkir memberikan pembinaan kepada para siswa agar tidak konvoi dan melakukan aksi corat-coret pakaian saat kelulusan. “Sehari-hari kami budayakan kepada anak-anak untuk melakukan hal-hal positif agar menjadi kebiasaan. Astungkara anak-anak kami di SMAN 1 Dawan tidak ada konvoi maupun corat-coret pakaian,” ujar Langkir.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Klungkung Iptu Bachtiar Arifin mengatakan, Sat Lantas sudah melakukan koordinasi dengan sekolah agar saat kelulusan mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi. “Kami juga melakukan patroli baik roda dua dan roda empat untuk mencegah konvoi kelulusan,” ujar Iptu Arifin. 7 wan

Komentar