nusabali

Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMAN 1 Semarapura

  • www.nusabali.com-penyuluhan-kenakalan-remaja-di-sman-1-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Kasat Binmas Polres Klungkung Iptu Ida Bagus Gede Ariada berikan penyuluhan kepada siswa baru yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Semarapura, Jumat (14/7).

Pembinaan dan penyuluhan diikuti seluruh siswa kelas X. Materi yang disampaikan tentang kenakalan remaja, bullying, narkoba, imbauan tertib berlalu lintas, larangan mengendarai sepeda motor bagi anak di bawah umur, dan Saka Bhayangkara.

Iptu Ariada mengajak para siswa menghindari kenakalan dan menjauhi narkoba. “Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, majunya bangsa dan negara ini ada di tangan kalian. Hindarilah kegiatan negatif dan perbanyaklah kegiatan positif,” pesan Iptu Ariada. 

Para siswa dimotivasi rajin belajar agar berprestasi. “Harapan kami, setelah mengikuti pembinaan dan penyuluhan, para siswa dapat meningkatkan disiplin serta taat kepada peraturan di sekolah,” ungkap Iptu Ariada. 

Polres Klungkung juga mendatangi sejumlah sekolah lainnya dalam MPLS ini untuk berikan penyuluhan. Anggota juga memberikan materi menanamkan karakter kebangsaan sesui nilai-nilai Pancasila dan UUD1945. 7 wan

Komentar